Diberikan Amanah, Masrul Tingkatkan Pedagang Dan Umkm Di Meranti

MERANTI,- Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 4, Masrul dan Fauzi konsen  untuk menata kawasan Pasar sadang pangan, Tak hanya kawasan sekitar sandang pangan, pasar yang ada di selatpanjang akan di tata agar menjadi baik dan rapi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat meranti.

Salah satu fokus utama masrul dan fauzi adalah penataan pasar-pasar tradisional. Ada 5 pasar tradisional disiapkan masrul untuk ditata ulang agar lebih baik dan menarik. Lima pasar itu adalah Pasar Sandang pangan, Pasar Moderen , Pasar SD 8, Pasar Alah air dan pasar sungai juling.

Untuk memastikan kondisi lima pasar itu, Masrul bersama pasangannya Fauzi
didampingi kader partai pengusung, dan relawan , meninjau langsung dalam kunjungannya di beberapa pasar di Selatpanjang, Jum’at (18/10/2024). Dengan teliti, Masrul dan fauzi melihat kondisi pasar serta potensi yang bisa dikembangkan.

Masrul melihat potensi pasar tradisional sandang pangan itu sangat besar. Sebab, bangunannya sudah ada beberapa tingkat jadi jika dialkukan penataan dan ada inovasi baru di pasar ini maka saya yakin bahwa otomatis daya beli meningkat.

Pasar sandang pangan ini sudah berdiri dua bangunan dan ada beberapa lantai jika kita lakukan penataan yang baik ini sangat menguntungkan pagi pedagang, umkm dan masyarkat lainnya.

Sangat perlu kita tingkatkan disini, kita jadikan pasar ini tempat wisata baru, kita isi seperti, tempat bermain anak anak, produk umkm, kuliner dan kerajinan, jika lengkap semuanya disini maka otomatis semua akan merasakan .

Menurut Masrul, masyarakat kecil seperti pedagang pasar tradisional banyak yang belum tersentuh. Untuk itu, diperlukan upaya sentuhan dari pemerintah agar pembangunan merata.

“Di pasar tradisional yang saya kunjungi ini, diharapkan ke depan lebih tertata, lebih bagus dan menjadi destinasi wisata baru. Yang mau kulineran di sini, lihat pembibitan ikan, atau mau beli aneka sayuran dan kerajinan dan ada tempat bermain anak anak,” terangnya

Jika ini dipadukan maka ekonomi pedagang akan meningkat, dan masyarakat memiliki tempat wisata baru untuk berkunjung.(*)

Exit mobile version