Madrid Bungkam Alaves 4-1, Benzema Sumbang Dua Gol

0
82
Alaves Vs Real Madrid. (Photo: Internet)

Vitoria – Real Madrid membungkam tuan rumah Alaves 4-1 saat bertandang ke Stadion Mendizorrotza dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (24/1) dini hari WIB.

Empat gol yang diciptakan Madrid di antaranya berasal dari Karim Benzema. Ia mencetak dua gol dalam laga itu. Selanjutnya, gol diciptakan oleh Casemiro dan Eden Hazard.

Melansir Bola.net, Madrid tampil tanpa didampingi pelatih mereka, Zinedine Zidane yang terkena COVID-19. Zidane digantikan asistennya David Bettoni.

Kemenangan Madrid ini membuat mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 40 poin dari 19 pertandingan.

Sedangkan Alaves, harus puas tertahan di posisi 17 dengan raihan 18 poin dari 20 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Madrid tampil menekan sejak awal babak pertama. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol melalui Casemiro pada menit ke-15 usai memanfaatkan umpan dari Toni Kroos.

Meski sudah unggul satu gol, Los Blancos masih terus menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka baru bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-41.

Adalah Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Bomber Prancis itu menjebol gawang Alaves setelah mendapat umpan dari Eden Hazard.

Memasuki menit ke-45, giliran Hazard yang mencetak gol ke gawang Alaves. Gol tersebut bisa tercipta setelah Hazard menuntaskan umpan terobosan Toni Kroos.

Hingga pertandingan bubar, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Madrid 3-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Alaves bisa memperkecil kedudukan di menit 59. Joselu menundukkan Thibaut Courtois setelah mendapat umpan dari Lucas Perez.

Memasuki menit ke-70, Benzema mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Luka Modric menjadi pemain yang memberikan assist terhadap gol tersebut.

Lucas Perez membahayakan gawang Madrid pada menit ke-81. Namun, tendangan striker Alaves itu ternyata masih gagal mengubah skor.

Edgar Mendez juga sempat menguji Courtois di menit ke-88. Namun sundulan pemain Spanyol itu masih bisa diamankan sang kiper.

Tim tuan rumah masih mencoba mencetak gol di sisa-sisa waktu, namun tak ada gol tambahan tercipta. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Madrid 4-1.

Susunan Pemain

Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Ximo Navarro (Borja Sainz 46′), Víctor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Martín Aguirregabiria, Rodrigo Battaglia (Manu Garcia 46′), Tomas Pina (Pere Pons 72′), Luis Rioja (Lucas Perez 46′); Joselu (Deyverson 78′), Edgar Mendez.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Isco 77′); Marco Asensio (Alvaro Odriozola 77′), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Junior 63′).

Sumber: Bola.net