Wabup Pasaman Sabar AS, Gelar Rapat Dengan Stakeholder Bahas Terkait Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

WARTASIBER.COM, PASAMAN–Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS memimpin rapat yang kedua kalinya terkait penyikapan kondisi kelangkaan pupuk bersubsidi di Pemerintah Kabupaten Pasaman,Kamis (13/10/2022) diruang kerjanya Wakil Bupati Pasaman.

Adapun rapat dihadiri oleh Sekda Pasaman, Dinas Pertanian, Dinas Perindag, Bagian Perekonomian, Kejaksaan Negeri Lubuk Sikaping, Polres Pasaman, semua Distributor pupuk dan Bank Mandiri.

Dalam pertemuan rapat tersebut, Wabup Sabar AS menjelaskan bahwa, terdapat langkah tindak lanjut yang segera dilakukan yaitu percepatan peroses Kartu Tani dan mesin EDC sesuai kebijakan KemenTan RI.

“Selain itu juga, menambah kuato pupuk untuk kebutuhan Pasaman sehingga ketersediaan lebih memadai. Kemudian dilakukan sosialisasi intensif kepada petani tentang kondisi pupuk terkait dosis sesuai RDKK dan maupun jumlah kuato yang tersedia,”jelas Sabar AS dalam pertemuan dengan para petani.

Lanjut Wabup Sabar AS juga, pola distribusi pupuk oleh agen/ Kios yang efektif dan pengawasan maksimal,akan dilakukan evaluasi berkala dengan meningkatkan paran tugas KP3/ Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida.

“Upaya menjaga ketersediaan sarana produksi pertanian di Kabupaten Pasaman, untuk meningkatnya produksi sebagai lumbung pangan provinsi Sumatera Barat,”ucap Sabar AS.

Untuk itu, Wabup mengharapakan peran penting dari stakeholder Pasaman terkait dalam mendukung sarana ketersediaan produk pertanian ditambah dengan percepatan peroses Kartu Tani dan mesin EDC sesuai kebijakan KemenTan RI,”tutupnya. (**)

Editor :Taufik Chaniago