Upacara Farewell dan Tradisi Pedang Pora Iringi Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Lingga

WartaSiber.com

wartasiber.com, Lingga – Kepolisian Resor Lingga menggelar upacara pisah sambut jabatan Kapolres Lingga dari pejabat lama, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H., kepada AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., di Mapolres Lingga, Senin 12/08/2024.

Sebelum acara pisah sambut dimulai, dilakukan penyambutan Kapolres Lingga yang baru, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., bersama Istri Ny.Karina Apri, dengan tradisi Pedang Pora oleh para perwira Polres Lingga, personel Polres Lingga, dan Bhayangkari Cabang Lingga.

Kapolres Lingga yang baru, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., disambut dengan tarian sekapur sirih dan makan sirih, melambangkan kedatangan Kapolres baru ke bumi Bunda Tanah Melayu, serta disambut oleh Kapolres lama, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Gedung Endra Dharma Laksana Polres Lingga.

Dalam apel farewell parade, Kapolres Lingga yang baru, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., meminta kerjasama dari seluruh personel Polres Lingga untuk bersama-sama membuat Polres Lingga menjadi lebih baik. Ia menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah dicapai oleh AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H., selama masa jabatannya.

“Saya akan meneruskan kinerja baik yang telah dicapai oleh AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H. Kami akan bersinergi dengan semua instansi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tentunya seluruh masyarakat untuk membangun Kabupaten Lingga yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi terhadap kerjasama seluruh personel Polres Lingga. Ia menekankan pentingnya soliditas dan kekompakan untuk memajukan Polres Lingga dan Kabupaten Lingga lebih baik.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin. Selama sembilan bulan lebih kita bersama, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lingga tetap terjaga berkat dukungan semua personel dan masyarakat,” ungkapnya.

Setelah apel farewell selesai, dilaksanakan pelepasan Kapolres Lingga yang lama, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H., dengan diiringi tradisi Pedang Pora, diikuti dengan salaman dengan PJU dan personel Polres Lingga.(*ravi)