Ansar-Marlin Dilantik, Wali Kota Batam Optimis Ekonomi Bangkit

0
152
Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina. (Photo: Kmg)

Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengucapkan selamat bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina Rudi, usai dilantik Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Kamis (25/2). Ia berharap, dengan pimpinan baru, ekonomi Kepri bangkit khususnya bagi Batam.

“Batam masih fokus penanganan Covid-19 dan membangkitkan ekonomi. Hal ini sejalan dengan program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang baru dilantik,” ujar Rudi yang juga mendampingi Marlin saat pelantikan di Jakarta.

Rudi optimistis, dengan upaya yang akan dilakukan pimpinan baru itu secara umum Kepri akan bangkit dan secara khusus bagi Batam. Ia mengaku, saat ini Batam sudah mulai menggelontorkan banyak anggaran untuk membangkitkan ekonomi.

“Harapannya, agar Pemerintah Provinsi di bawah pimpinan baru ini dapat bersinergi bersama Pemerintah Kota Batam dalam menangani dan memulihkan ekonomi,” kata Rudi.

Senada, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, juga berharap dengan dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri hasil Pilkada 2020 tersebut, bisa menjadi angin segar bagi kebangkitan Batam usai diterpa pandemi Covid-19.

“Selamat bertugas Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Semoga Kepri dan Batam bisa bekerja sama demi kesejahteraan masyarakat Kepri dan Batam khususnya,” katanya.

Di Jakarta, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, usai proses pelantikan, ia menyampaikan beberapa program prioritas seperti pemulihan ekonomi, penanganan Covid-19, memperkuat keamanan perbatasan, hingga membangun daerah dengan berpayung budaya di Tanah Bunda Melayu.

“Covid-19 harus ditangani agar ekonomi dan sosial kembali normal. Pemulihan ekonomi kami bersama Wagub akan menjalin kerja sama dengan stakeholder dan berupaya menarik sebanyak-banyaknya investasi,” katanya. (mcb)