Bhayangkari Ranting Lubuk Baja, Melakukan Kegiatan Panen, Penanaman Pekarangan Pangan Lestari (P2L)

WARTASIBER.COM, Lubuk Baja–Pengurus Bhayangkari Ranting Lubuk Baja melakukan kegiatan panen, penanaman kembali dan pemeliharaan pekarangan pangan lestari (P2L) pada hari Sabtu tanggal 05 November 2022 sekira pukul 08.30 WIB bertempat di depan Kantor Bhayangkari Ranting Lubuk Baja.

Turut hadir ketua Bhayangkari Ranting Lubuk Baja, Pengurus Ranting Bhayangkari Lubuk Baja

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono menjelaskan dalam kegiatan P2L tersebut dilakukan beberapa jenis tanaman yang dipanen yaitu: jahe merah, temu kunci, temulawak, serai, kunyit, dan cabai.

“Selain itu dilakukan juga penanaman kangkung dan sawi serta penanaman kembali dan pemeliharaan kepada tanaman-tanaman yang sudah dipanen,”jelas Kapolsek Lubuk Baja.

Kapolsek berharap dengan dilakukannya penanaman jenis sayur ini, dapat bermanfaat juga untuk kebutuhan. Tentu setelah ditanam dilakukan pemeliharaan sehingga hasil menjadi lebih baik.

“Pemanfaatan lingkungan dengan menanam jenis sayur sekitar Bhayangkari Ranting Lubuk Baja. Selain satu juga ada tanaman jahe merah, temu kunci, temulawak, serai, kunyit, dan cabai,”harapnya. (*)

Editor :Taufik Chaniago