Sejumlah Titik Infrastruktur Jalan di Pasaman Mulai dikerjakan, Pelebaran Hingga Pembangunan Drainase

Anggota DPRD Provinsi Sumbar,Sawal,SH Meninjau Pelaksanaan Pembangunan Drainase di Pasaman

WARTASIBER.COM, PASAMAN–Sejumlah titik tahapan peningkatan infrastruktur baik jalan, drainase di Kabupaten Pasaman, terus dilaksanakan, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pengendara. Hal tersebut terbukti dengan kegigihan sejumlah pejabat yang ada di Pasaman.

Seperti anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Sawal, SH yang ikut mendorong agar jalan yang ada di Kecamatan Tigo Nagari, kabupaten Pasaman, bisa dibangun dan dilakukan pelebaran jalan bahkan direncanakan pembukaan dua jalur.

Sawal menyebutkan, peningkatan kualitas infrastruktur terutama jalan di Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman ini sudah selayaknya dibangun. Pasalnya mengingat kepadatan kendaraan sering melewati jalan tersebut.

“Kita sudah anggarkan melalui usulan dalam pembahasan anggaran APBD Provinsi Sumatera Barat, untuk peningkatan infrastruktur jalan di Kecamatan Tigo Nagari Pasaman, alhamdulillah sudah mulai dikerjakan secara bertahap yakni membuka badan jalan di depan kantor Camat Tigo Nagari,”ungkap Sawal, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kamis 15 September 2022 lalu.

Menurut politisi PPP ini, lebih baik khususnya bidang infrastruktur jalan maka akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan pengendara. Ini kan salah satu jalan lintas baik ke Medan Sumatera Utara, tujuan Padang. Makanya harus ditingkatkan lagi.

“Semoga kedepan tentunya, seluruh infrastruktur di Kabupaten Pasaman terus terlaksana demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat,”ujar Sawal, mantan anggota DPRD Pasaman selama tiga periode ini.

Selain peningkatan infrastruktur jalan, ia juga menjelaskan, saat ini sedang dalam proses pembangunan yakni drainase bahu jalan di Jorong Padang Sawah,Kenagarian Binjai, Kecamatan Tigo Nagari.

“Sekarang sedang dalam proses pengerjaan, dimana pembangunan drainase ini bertujuan untuk peningkatan jalan agar lebih baik. Kalau sudah lebar pengendara akan lebih nyaman lewat,”pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Jorong Padang Sawah,Kenagarian Binjai, Kecamatan Tigo Nagari yang tidak mau disebutkan namanya, pada saat dilokasi pembangunan drainase mengungkapkan, sebenarnya ia sangat bersyukur dengan adanya peningkatan kualitas jalan ini. Terlebih jalan ini sudah lama belum ada diperbaiki, sebab sudah banyak berlubang.

“Jadi, sudah sepantasnya juga dibangun mulai dari Simpang Padang Sawah menuju depan kantor Camat Tigo Nagari. Dari simpang Padang Sawah perlu pelebaran,”ujarnya.

Oleh karena itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pejabat asal Pasaman yang mana telah mengucurkan anggaran pembangunan jalan ke Tigo Nagari dan Pasaman pada umumnya .(*)

Editor :Taufik Chaniago