Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Bintan Gelar Silahturahmi Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

BINTAN – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Bintan menggelar silaturahmi dengan Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Bintan Utara di rumah makan Lamok Bersamo, Tanjunguban Kota, Bintan.

Pelaksanaan acara silaturahmi tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan didampingi oleh Wakapolres Bintan Kompol Tahang, Ps. Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P. Silalahi, Kasat Intelkam Polres Bintan AKP Dunot P. Gurning, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Kartijo, Kasat Pol Airud Polres Bintan AKP SyamsulRizal, Kasi Propam Polres Bintan AKP AG Rambe, Kapolsek Binut AKP Sopandi, dan dihadiri oleh Toga muslim H. Ahmad Umari, H. Ali Ahmadi, Muhammad Nuhan.

Selanjutnya, Wakil Ketua I Muhamadiyah Kab. Bintan, H. Tarsono, Ketua Yayasan Dharma Shanti Tanjung Uban Hongku, Tokoh Pemuda Tiong Hua Waitak, Tokoh Masyarakat Bintan Utar Sahat Simanjuntak, Ketua BKAG Kab Bintan Robert Samuel Leong, Ketua BAMAG Kab. Bintan Sihol Sinaga, Tomas Binut Raja Ali Akbar dan Tomas Tiong Hua Anam.

Dalam kata sambutannya AKBP Tidar mengucapkan terimakasih kepada seluruh Toga dan Tomas yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan silahturrahmi tersebut, yang mana acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hut Bayangkara Ke – 76 tahun, dan bertujuan untuk menjaga keharmonisan dan sinergitas antara Polri dan masyarakat.

Begitu pula menurut Tidar, dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 Tahun, Polri dalam mengemban tugasnya tidak terlepas dari pentingnya peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman, kondusif dan menyejukkan di tengah-tengah kemajuan zaman sehingga keamanan dan ketertiban bisa kita capai.

Begitu pula Tidar berharap sembari mengajak seluruh tokoh untuk terus menghimbau agar selalu menjaga rasa toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Bintan selalu kondusif, Juga mewaspadai faham radikalisme, terorisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

Ditempat yang sama Tokoh Agama H. Ahmad Umari mengucapkan terimakasih dan beri penghargaan seting-tinginya kepada Kapolres Bintan dan jajaran atas dedikasi yang telah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat Kab. Bintan.

“Selaku orang tua, kami juga harus ucapkan trimakasih kepada Kapolres yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, semoga kapolres dapat menjalankan tugasnya dengan baik, “katanya.

Lanjutnya, “Polri dapat menjalankan tugasnya dengan baik, maka Polri jaya, “tutup H. Ahmad Umari.

Pengirim: Agus Ginting.