Sebanyak 683 Dari 16 Provinsi Se Indonesia Ikuti Event Badminton Batam Open 2022

BATAM – PT Cakra Bramastra Internasional sebagai penanggung jawab pelaksana, menggelar Event “Badminton Batam Open 2022 yang akan berlangsung mulai Senin 14 Maret 2022 di Gor Banda Baru, Sei Panas, Kota Batam.

Direktur Utama PT Cakra Bramastra Internasional Surya Wijaya menjelaskan, kegiatan Badminton Batam OPEN 2022 ini dilaksanakan tingkat nasional, 16 Provinsi se Indonesia besok akan ikuti pertandingan. Sengaja kita gelar di Batam, selain fasilitas sangat mendukung atas pelaksanaannya.

“Batam punya semua, seperti lapangan Badminton, tempat hotelnya, transportasinya, dan jalannya juga sudah mendukung dalam pelaksanaan event tersebut,”jelas Surya Wijaya.

Surya menyebutkan, acara malam ini yakni pembukaan dan gala dinner Kegiatan Badminton Batam OPEN 2022 dalam hal ini didukung penuh oleh PBSI Kota
Batam, DISPORA Kota Batam.

“Jadi, besok tinggal pelaksanaan saja, tanpa ada kendala lagi. Total pendaftaran perhari sudah mencapai 683 dari 16 daerah provinsi yang ada di Indonesia, jadi untuk pendaftaran sudah ditutup tadi,”sebutnya.

Selain itu, Surya mengungkapkan, tentu pihaknya ingin kedepan jika suksesnya kegiatan Badminton Batam Open 2022 kali ini, maka akan ada lagi event lainnya. Intinya lebih banyak lagi kolaborasi dengan stakeholder terkait.

“Kegiatan kedepan paling terpenting ini lebih banyak lagi terus kolaborasi antara LPDUK Kemenpora RI bersama stakeholder terkait,”ungkapnya.

Sementara itu,Staf Khusus Menteri Olah Raga, Alia Noorayu Laksono mengatakan dalam pertandingan Badminton Batam Open 2022 nanti agar industri olah raga baik di Batam maupun umumnya Indonesia bisa lebih jaya kembali sehingga bisa membantu industri pariwisata.

Alia Noorayu Laksono disini mewakili pak mentri Pemuda dan olah raga untuk hadir dalam pembukaan event Batam Open 2022.

Kegiatan pembinaan seperti ini memang menjadi prioritas Kemenpora dengan meluncurkan program DBON Dan mengapresiasi LPDUK Kemenpora yang telah mendukung penuh event ini.

“Hal ini tentu membangkitkan ekonomi Kota Batam maupun Provinsi Kepulauan Riau, sebab event ini skalanya nasional. Menjadi sebuah kebanggaan juga bagi daerah sebagai pelaksananya,” terangnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan Event Badminton Batam Open 2022 ini bisa meningkatkan jumlah atlet atlet tingkat nasional maupun internasional juga nantinya. (WK)