Pelantikan IKAPAS Kota Batam 2020-2025, Harus Ikut Andil Dalam Pembangunan

BATAM – Pelantikan Ikatan Keluarga Pasaman (IKAPAS) periode 2020 -2025 Kota Batam berjalan baik, dalam pelantikan dihadiri Wakil Gubenur Kepri Marlin, Walikota Batam Muhammad Rudi, Ketua DPRD Pasaman Bustomi dan perwakilan Bupati Pasaman, Asisten I Hasrizal.

Ketua Terpilih IKAPAS, Arwin Pribadi mengatakan, dalam pelantikan ini Bupati Pasaman sempat hadir tadi pagi di Batam tetapi tetapi karena di Pasaman lagi ada musibah beliau kembali.

“Beliau kembali setelah mendapat kabar ada musibah gempa bumi,” ujarnya, Jum’at(27/2/2022).

Dibeberkannya, kedepannya dirinya sebagai ketua terpilih sebagai mana disampaikan walikota Batam mari bersama-sama ikut mengambil andil dalam membangun kota Batam.

“Kita ikut ambil andil dalam membangun kota Batam bagi warga Pasaman yang berada di Batam demi kenyaman, kelancaran dan ketertiban bersama,” ucapnya.

Program IKAPAS sendiri dari dulu sudah dijalankan, seperti program sosial salah satunya berbagi sembako bagi yang membutuhkan.

“Program ini sudah kita laksanakan setahun yang lalu, di IKAPAS sendiri juga ada Badan Amil Zakat yang membantu orang kita yang kurang mampu di mana nantinya setiap 3 bulan akan dilakukan evaluasi,” terangnya.

Disampaikannya lagi, diketahui bersama daerah Pasaman lagi tertimpa musibah, nantinya IKAPAS sendiri akan mengumpulkan dana bagi Sanak saudara yang ada di kampung, selain itu dalam pengumpulan dana akan turun ke jalan.

“Kita dari IKAPAS akan turun ke jalan-jalan meminta sumbangan untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di kampung,” bebernya.

Nantinya pihak IKAPAS sendiri yang akan mengantar langsung bantuam tersebut ke kampung halaman.(Adit)