Realme 9 Pro Plus Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Realme 9 Pro Plus (foto net)

Jakarta – Realme 9 Pro Plus resmi diluncurkan, tak hanya di India ponsel ini turut dihadirkan di Indonesia. Berikut spesifikasi dan harga saat dijual di Tanah Air.
Seperti diketahui Realme 9 Pro Plus mengedepankan kemampuan kameranya. Diklaim sebagai ponsel pertama di kelas menengah yang membawa sensor Sony IMX766.

Sensor Sony IMX766 yang terpasang pada Realme 9 Pro Plus memiliki ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan dukungan OIS serta teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0. Perpaduan tersebut memungkinkan pengguna mengambil foto dalam kondisi minim cahaya juga minim noise.

BACA JUGA: Daftar Harga Terbaru HP Realme Mei 2020 serta Spesifikasi Realme 5i Mulai Rp 1,9 Jutaan

Sebab, guncangan dapat diredam oleh perangkat keras OIS dan kemampuan sensor handal Sony IMX766 dalam menyerap cahaya sehingga dapat menghasilkan detail menakjubkan bahkan di kondisi gelap.

Realme memberikan fitur kamera unggulan Street Photography 2.0 yang di dalamnya terdapat mode Long Exposure yang cukup diaktifkan hanya dengan satu klik saja serta filter foto 90’s Pop yang kaya warna sehingga anak muda dapat lebih berkreasi dalam memotret keseharian mereka yang dinamis.

Konfigurasi tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 50MP, ultra-wide 8MP dan 2MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4cm dari objek. Kamera depannya beresolusi 16MP dan mampu memotret group selfie berkat lensa wide-angle 78 derajat dan dukungan fitur Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie serta Portrait Bokeh+HDR video menggugah kreativitas pengguna dalam menghasilkan selfie.

BACA JUGA: Diskon Akhir Tahun Mercedes-Benz C180 Capai Rp184 Juta

Bicara tampilan, Realme 9 Pro Plus punya ketebalan hanya 7,99mm dengan berat hanya 182 gram. Ponsel ini menerapkan desain Light Shift Design yang mengadopsi konsep photochromic sehingga bagian belakang ponsel bisa berubah warna layaknya matahari terbit. Di bawah sinar matahari normal atau paparan UV, desain bagian belakang smartphone dengan varian warna Sunrise Blue ini akan berubah secara perlahan dari biru menjadi warna merah dalam 3 detik.

Beralih ke bagian layar, Realme 9 Pro+ memiliki bentang layar 6,4 inch FHD+, rasio screeen to body 90,8% dan terlindungi Corning Gorilla Glass 5. Memiliki refresh layar 90Hz dan touch sampling 360Hz, serta layar Super AMOLED sehingga mendukung pengenalan sidik jari dalam layar. Menariknya sensor sidik jari ini dapat digunakan untuk pengukuran detak jantung.

Soal dapur pacunya, Realme 9 Pro+ ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 920 yang mendukung koneksi 5G. Hadir dalam komposisi 8GB/128GB dan 8GB/256GB, keduanya diberikan dukungan RAM virtual hingga 5GB.

BACA JUGA: Honda Brio Satya Jadi Mobil Murah Terlaris Tahun 2020

Realme memasang lima lapisan Vapour Cooling Chamber termasuk di dalamnya 3 lapisan graphit untuk meminimalisir suhu panas yang dirasakan oleh pengguna ketika bermain game

Ponsel ini punya kapasitas baterai 4.500 mAh dengan 60W SuperDart Charge. Makin lengkap diberikan dukungan NFC serta dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res.

Realme 9 Pro+ bisa didapat lewat Early Bird Sale pada 16 Februari pukul 18.00 WIB melalui Realme.com, Shopee dan Akulaku. Bila tak kebagian bisa memesannya saat preorder 16-19 Februari mendatang pukul 09.00 WIB.

Harga Realme 9 Pro Plus di Indonesia Rp 4.999.000 (8/128GB) dan Rp 5.499.000 (8/256 GB). (detik)