Jokowi Tinjau Vaksinasi 5.500 Wartawan di Hall Basket Senayan

Jokowi Tinjau Vaksinasi 5.500 Wartawan di Hall Basket Senayan. (Photo: CNBCIndonesia)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap 5.500 wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Berdasarkan pemantauan CNBC Indonesia melalui live streaming Youtube Sekretariat Presiden, dalam peninjauan ini Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G Plate.

Jokowi yang mengenakan setelan khas putih hitam langsung mengecek pelaksanaan vaksinasi awak media. Jokowi sempat berbincang dengan beberapa wartawan yang tengah menjalani vaksinasi.

“Sesuai dengan yang saya sampaikan pada Hari Pers Nasional, kita ingin mendahulukan insan pers divaksinasi,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers.

Jokowi mengatakan, program vaksinasi telah dilakukan untuk 5.500 insan pers di wilayah DKI Jakarta. Setelah mengecek vaksinasi selama kurang lebih 15 menit, Jokowi mengatakan vaksinasi berjalan cukup lancar.

“Kita harapkan ini memberikan perlindungan awak media, terutama yang berada di lapangan, yang sering berinteraksi dengan publik, sering berinteraksi dengan narasumber dan memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers,” katanya.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu berharap program vaksinasi bagi insan pers tidak hanya dilakukan di DKI Jakarta melainkan juga bisa dilakukan di provinsi-provinsi lainnya. “Sehingga semua insan pers mendapatkan vaksinasi,” jelasnya.

Sumber: CNBCIndonesia