Prajurit TNI AL Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Tanjungpinang dapat Bantuan Sembako

Prajurit TNI AL Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Tanjungpinang dapat Bantuan Sembako. (Photo: Istimewa)

Tanjungpinang – Prajurit TNI Angkatan Laut yang terdampak banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu di sejumlah lokasi di Tanjungpinang, Kepri, mendapat bantuan paket sembako dari Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Senin (18/1).

Pemberian bantuan sosial kepada prajurit TNI Angkatan Laut yang terdampak bencana alam ini dipimpin Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M mewakili Danlantamal IV.

Sebelum memberikan paket sembako, Wadanlantamal IV berkesempatan meninjau langsung rumah-rumah prajurit yang terkena tanah longsor seperti rumah Sertu Marinir Benny Edi Darmadi, dan Kopka Marinir Erfan Liansyah di Perumahan Graha Cendrawasih.

“Kedua rumah tersebut di bagian dapur dan kamar mandinya terkena longsoran akibat hujan yang mengguyur Kota Tanjungpinang selama dua hari,” kata Wadanlantamal IV.

Ada 10 rumah yang terdampak bencana tanah longsor saat itu. Pemerintah Kota Tanjungpinang langsung membantu untuk membangun kembali rumah, atau bagian-bagian yang terkena tanah longsor.

Usai memberikan paket sembako, di hadapan para prajurit korban bencana banjir dan tanah longsor, Wadanlantamal IV mengatakan bahwa Danlantamal IV tidak bisa hadir karena ada kegiatan di luar Kepri.

“Komandan titip pesan agar setiap musibah, kita harus ambil hikmahnya, karena ada rencana Tuhan yang terbaik kepada kita,” tuturnya.

“Tetap semangat dan selalu mensyukuri apa yang telah terjadi pada kita terkait musibah ini, karena pasti akan digantikan yang lebih baik lagi oleh Tuhan,” tambahnya.

Sebagai informasi, bencana banjir dan tanah longsor ini hanya menyebabkan kerugian material seperti yang dialami Sertu Marinir Agus Suhadi, Serda Marinir Edi Riyanto, Serda Marinir Darma Desdolah, Kopda Marinir Alex Armen, Kopda Marinir Dwi Isma Valindo, Kopda Marinir Imam Safi’I, dan Kopka Marinir M.Soleh. Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian paket sembako ini para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV. (ril)