Sinergi Polda Kepri dan Pemerintah Provinsi: Kapolda Sambut PLT. Gubernur di Mapolda

Kapolda Kepri Tingkatkan Sinergi dengan Pemerintah Provinsi

wartasiber.com, Batam – Dalam upaya memperkuat silaturahmi dan sinergi antara kepolisian dan pemerintah daerah, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyambut kedatangan PLT. Gubernur Prov. Kepri Marlin Agustina Nasution, S.E., S.H., di Ruang Kapolda Kepri pada Jumat, 27 September 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., Kepala Kesbangpol Prov. Kepri Dr. Darson, S.Pd., M.Si., dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Prov. Kepri.

Dalam sambutannya, PLT. Gubernur Marlin Agustina Nasution mengapresiasi kesempatan untuk mengadakan pertemuan tersebut.

Kapolda Kepri Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang Polri 2024 di Batam

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda atas waktunya. Saya berharap kunjungan ini dapat mempererat kerja sama yang baik dengan Polda Kepri, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan selama masa jabatan saya,” ujarnya.

Marlin menekankan pentingnya kolaborasi yang solid antara Pemerintah Provinsi dan Polda Kepri untuk menyelesaikan program-program yang masih berjalan.

“Saya berkomitmen melanjutkan tugas yang belum terselesaikan dan berharap Polda Kepri dapat terus mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kepulauan Riau,” lanjutnya.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menegaskan bahwa ia hadir bukan hanya sebagai Kapolda, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat.

“Kepri adalah kampung kita bersama. Mari kita jaga agar semakin baik dan aman untuk kita semua,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban demi kemajuan daerah. Menjelang Pilkada, Kapolda mengimbau agar semua pihak menahan diri dari potensi konflik. “Calon-calon yang ada adalah saudara kita.

Mari dukung mereka dengan cara positif dan pastikan Pilkada berjalan aman dan damai,” tuturnya. Ia menekankan pentingnya menjaga netralitas seluruh anggota Polri selama proses Pilkada 2024 untuk mencegah kecemburuan atau potensi konflik.

“Semoga melalui pertemuan ini, silaturahmi di antara kita dapat terjaga dan semakin kuat, menciptakan hubungan harmonis dan produktif. Kerja sama yang solid sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Kepri,” tutup Kapolda.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan bahwa masyarakat yang ingin mengadukan masalah atau membutuhkan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center 110 atau mengunduh aplikasi Polri Super Apps di Google Play/APP Store.(*Red)