HMR Donasikan Rp100 Juta untuk Perbaikan Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang

Haji Muhammad Rudi Sumbang 100 Juta untuk Masjid Al Hikmah

wartasiber.com, Tanjungpinang – Pengurus Dewan Masjid dan ratusan jemaah Masjid Agung Al Hikmah di Kota Tanjungpinang menyambut kedatangan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau, H Muhammad Rudi (HMR), dengan antusias pada Senin (23/9/2024).

Calon Gubernur Kepulauan Riau ini hadir bersama calon wakilnya, H Aunur Rafiq, dan sebelum acara silaturahmi, mereka melaksanakan salat subuh berjemaah di masjid tersebut.

Dalam kesempatan itu, ketua Yayasan Al Hikmah mewakili seluruh jemaah menyampaikan berbagai permasalahan dan harapan untuk memakmurkan masjid ke depan.

Baca juga Ustadz Abdul Somad Resmikan Mobil Layanan Kemanusiaan di Batam

Ia menjelaskan rencana pembangunan sarana dan prasarana masjid, termasuk re-instalasi listrik, pemasangan plafon, penggantian kipas angin, perbaikan atap dan lantai, serta penambahan delapan unit pendingin ruangan.

“Kami berharap perbaikan ini dapat meningkatkan kenyamanan jemaah yang sangat antusias dalam melaksanakan salat berjemaah,” ujarnya. Ia juga berharap kehadiran HMR dapat membantu mewujudkan perbaikan tersebut.

Selain itu, mewakili jemaah, ia mengharapkan pasangan Rudi-Rafiq dapat terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, demi kesejahteraan masjid dan kemajuan Provinsi Kepulauan Riau. “Kami doakan bapak Rudi dan Rafiq terpilih, agar masjid se-Kepri dapat lebih baik,” harapnya.

Mendengar hal tersebut, HMR, tanpa mengumbar janji, memberikan sumbangan sebesar Rp100 juta untuk Masjid Agung Al Hikmah sebagai langkah nyata dalam membantu perbaikan yang diperlukan.

Setelah itu, Rudi-Rafiq bersama ratusan jemaah dan masyarakat sekitar menikmati sarapan bersama di halaman masjid. Diketahui, pasangan Rudi-Rafiq akan menghadiri acara pengundian dan penetapan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Trans Convention Aston Hotel Centre Tanjungpinang.(Sur)