KKN di Bintan: Bupati Robby Beri Motivasi kepada Mahasiswa

Bupati Bintan Motivasi Mahasiswa KKN

wartasiber.com – Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, memberikan pembekalan kepada ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tanjungpinang yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (KKN P2EM) Angkatan ke XVII Tahun Akademik 2024-2025. Acara tersebut dilaksanakan pada Minggu (22/09) di Gedung Convention Hall Awandari Resort, di mana Bupati Roby mengajak mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri.

Dalam sambutannya, Roby menegaskan komitmen Bintan sebagai lokasi ideal untuk kajian ilmiah, pengabdian masyarakat, dan studi akademis. “Bintan siap menjadi laboratorium unit kerja dan pilot project. Kami mengapresiasi STIE Tanjungpinang yang konsisten menggelar KKN di Bintan,” ungkapnya saat wawancara.

Bupati Roby menggarisbawahi dampak positif yang dapat diberikan mahasiswa KKN kepada masyarakat. Ia berharap kolaborasi dengan warga setempat akan melahirkan terobosan dan inovasi di bidang pembangunan, intelektual, dan ekonomi.

Roby juga mengingatkan mahasiswa untuk menjadi agen perubahan di masyarakat. Ia berharap para peserta KKN dapat membantu meningkatkan perekonomian lokal.

Baca juga Peserta KKN 50 Mahasiswa UNP di Desa Kubang Utara Sikabu Sawahlunto

Di akhir sesi, Bupati Roby menekankan pentingnya persiapan sebelum terjun ke masyarakat. Mahasiswa diharapkan tidak hanya mempersiapkan kebutuhan dasar, tetapi juga kesiapan fisik dan mental. “Jaga nama baik kampus, keluarga, dan diri sendiri. Kembangkan potensi diri, beradaptasilah dengan masyarakat, dan jaga kesehatan, terutama karena banyak lokasi yang jauh,” pesannya.

Dengan semangat, Roby menutup pidatonya, “Sukses untuk adik-adik semua.”

Pengirim: Agus Ginting