Deklarasi dan pidato politik Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam

WartaSiber.com

Batam, Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad dan Li Cludia, resmi diusung oleh 12 partai politik dalam sebuah acara deklarasi yang dilaksanakan di Stadion Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal.Minggu 18/08/ 2024

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kemenpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito), Anggota DPRD terpilih H.M.Endipat Wijaya, Anggota DPD terpilih Ismed Abdullah, Gubernur Kepri Anshar Ahmad, Anggota DPRD Provinsi Nyanyang Haris Pratamura, serta 12 ketua partai DPD Batam dan ribuan relawan serta simpatisan. Pilkada Batam akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Ketua DPW Gerindra Kepri , Iwan Setiawan, membacakan deklarasi pemenangan pasangan Batam Maju yang diikuti oleh semua yang hadir.

Deklarasi tersebut berbunyi:
“Kami, segenap pimpinan, pengurus, kader, dan simpatisan partai politik yang tergabung dalam koalisi Batam Maju, siap bekerja keras untuk mengawal proses pencoblosan dan penghitungan suara serta memenangkan pasangan calon Wali Kota Batam Amsakar Ahmad dan Wakil Wali Kota Batam Li Cludia.”

Pasangan ASLI ini mendapatkan dukungan dari 12 partai, termasuk 11 partai pengusung yang memiliki kursi di DPRD Kota Batam. Partai-partai tersebut adalah Gerindra, Nasdem, PKB, PKS, Golkar, PPP, Hanura, PSI, Demokrat, PKN, dan PAN. Selain itu, Partai Garuda.

Dalam pidato politiknya, Amsakar Ahmad mengucapkan terima kasih atas dukungan dari partai politik, relawan, dan simpatisan. Ia menegaskan komitmennya untuk menjalankan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta membuat Kota Batam lebih maju. “Kami akan memberikan kenyamanan dan rasa keadilan bagi warga, serta wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan Kota Batam,” ujarnya.

Amsakar juga menegaskan visi mereka untuk menciptakan Batam yang nyaman bagi warga, investor, dan wisatawan dengan dukungan birokrasi yang profesional dan efisien. “Kami akan fokus pada pemberdayaan lingkungan yang efektif, pengelolaan sampah, air bersih, jaminan kesehatan, serta menciptakan tenaga kerja terampil dan birokrasi yang efisien,” tambahnya.

Li Cludia menekankan rencana perbaikan layanan air bersih dan drainase untuk mengatasi banjir saat hujan. Ia juga berkomitmen untuk meningkatkan layanan kesehatan dengan memungkinkan penggunaan KTP Batam untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Dalam hal lapangan pekerjaan, pasangan ini berjanji akan bekerja keras mendatangkan investor untuk menyerap tenaga kerja lokal. Di sektor UMKM, mereka akan menyediakan program pelatihan dan pinjaman dana tanpa bunga hingga maksimal 20 juta rupiah, serta insentif bagi lansia.

Kedua pasangan calon berkomitmen untuk mengelola dana APBD secara transparan agar dapat dinikmati oleh seluruh warga Batam. Mereka berharap masyarakat Batam dapat bersatu dalam membangun kota tanpa memandang perbedaan warna, ras, suku, dan pendapat demi kemajuan Batam.(Amr)