Telkom Sukses Gelar Digiland Run 2024: Lautan Manusia Penuhi Kawasan Senayan-Semanggi

Telkom Sukses Gelar Digiland Run 2024: Lautan Manusia Penuhi Kawasan Senayan-Semanggi
Ribuan warga Jabodetabek penuhi kawaasan Semanggi dalam Digiland Run 2024 HUT ke 59 Telkom (dok telkom indonesia)

JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses menyelenggarakan Digiland Run 2024 sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59. Acara lari yang digelar pada Minggu (28/7) ini diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat dan berlangsung di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Digiland Run 2024, yang terdiri dari tiga kategori lomba yakni 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon), dibuka dengan seremoni flag off oleh Komisaris Utama Telkom Indonesia, Bambang P. Brojonegoro, dan Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah, bersama jajaran Komisaris dan Direksi Telkom.

Acara dimulai pada pukul 05.00 WIB, dan Ririek Adriansyah mengucapkan selamat datang kepada peserta.

“Selamat datang Digiland Runners di acara Digiland Run 2024. Terima kasih telah menjadi bagian dari kemeriahan ulang Tahun Telkom ke-59. Stay safe dan selamat menikmati city run hari ini,” katanya.

Selain merayakan HUT, Digiland Run 2024 juga menekankan komitmen Telkom terhadap pelestarian lingkungan melalui program EXIST (ESG Existence for Sustainability by Telkom Indonesia).

Untuk setiap 5 kilometer yang ditempuh peserta, Telkom akan menanam 1 pohon, dengan target total 18.000 pohon yang akan ditanam di berbagai kota, termasuk Yogyakarta.

“Melalui acara Digiland Run 2024 ini kami berkomitmen untuk turut serta dalam pelestarian lingkungan. Setiap jarak yang ditempuh oleh pelari akan dikonversi menjadi pohon,” jelas Ririek.

Kegiatan Digiland Run 2024 diiringi dengan gelaran konser musik di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Konser musik dibuka oleh Saykoji, diikuti oleh penampilan Marion Jola, dan The Changcuters.

Pada sore hari, penampilan musik dilanjutkan oleh Fourtwnty dan Yura Yunita, sementara pada malam hari, Festival Music menghadirkan penampilan dari musisi papan atas seperti Dewa-19 dan King Nassar. Acara puncak diakhiri dengan karaoke hits kekinian bersama Feel Koplo.

Peserta seperti Arsya Effeli mengapresiasi kualitas acara, menilai bahwa Digiland Run 2024 tidak hanya melibatkan seluruh lapisan masyarakat tetapi juga memastikan keamanan yang sangat baik sepanjang jalur lari.

“Dengan berbagai kategori dan cut-off time yang diperhitungkan dengan baik, Digiland Run cocok diikuti oleh semua kalangan. Keamanan juga sangat terjaga,” puji Arsya.

Digiland 2024 merupakan bentuk komitmen Telkom untuk mendorong pertumbuhan ekosistem digital Indonesia melalui kolaborasi dan sinergi dengan masyarakat.

Dengan rangkaian acara yang menarik dan bermanfaat, Digiland 2024 diharapkan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi peserta dan masyarakat luas. (*/deni)