Bupati Pasaman Benny Utama Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2023

WARTASIBER.COM,PASAMAN–Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023, sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pasaman Selasa (15/8/2023) dikukuhkan Bupati Pasaman, H.Benny Utama.

Bupati Benny Utama mengukuhkan pasukan Paskibraka di Aula, lantai 3 Kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping. Pasukan berkekuatan 35 orang itu mengemban tugas pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada puncak peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia 17 Agustus 2023 di halaman Kantor Bupati Pasaman Kamis (17/8/2023).

Pasukan berkekuatan 35 orang ini hasil seleksi, baik dari segi fisik, mental dan spiritual dari siswa-siswi SMA/SMU/SMK/MAN Kabupaten Pasaman. Siswa/siswi yang terpilih itu lah yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati Kabupaten Pasaman sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2023.

Pengukuhan, Bupati mengawali dengan pembacaan pernyataan pengukuhan, kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Putra Indonesia, diikuti seluruh calon pengibar bendera pusaka. Berikutntya pemasangan Sabuk Kendit secara simbolis oleh Bupati kepada 2 orang anggota Paskibraka, kemudian diikuti seluruh anggota lainnya, setelah itu dilanjutkan dengan mencium Bendera Merah Putih sebagai tanda bakti kepada negeri.

Usai Prosesi, Bupati beserta Forkopimda dan orang tua/wali anggota Paskibraka memberikan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan. Acara pengukuhan paskibraka ini berjalan dengan sukses dan di akhiri dengan makan Snack bersama , seterusnya melakukan foto bersama Bupati Pasaman,setra jajarannya.(*/r)

Kiriman:Taufik chaniago