SD Negeri 14 Banglas Gelar Khataman Alquran  dan Halal Bihalal

Meranti, Sekolah Dasar Negeri 14 Banglas mengelar Khataman Alqurandan dan Halal bihalal dihalaman sekolah jalan banglas Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Ju’mat (5/5/2023).

Ratusan Siswa, Kepala Sekolah , Ketua Komite beserta Guru guru terlihat saling bersalam salaman.

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri 14 Banglas Risdianto,S.pd , Khataman alquran ini dilaksanakan pada waktu bersamaan dengan halal bihalal mengingat pada saat siswa mulai melakukan tadarus pada awal masuk sekolah bulan ramdhan hingga akhir masuk sekolah.

Sehingga pelaksanaan khataman alquran baru bisa kita laksanakan pada hari ini jum’at (5/5/2023) bersamaan dengan kegiatan halal bihalal.

Risdianto,S.pd , Alhamdulilah pada tahun ini pihaknya bisa menggelar dua kegiatan sekaligus, yakni peringatan Khataman Alquran dan Halal Bihalal Idulfitri 1444 H.

“Setiap tahun, seusai libur lebaran, kami selalu menggelar kegiatan halal bihalal di sekolah. Untuk saling bermaafan. Kebetulan, pada tahun ini, kita melaksanakan kegiatan tadarus sehingga pada tahun ini kita melaksanakan dua kegitan sekaligus  khataman Alquran dan Halal bihalal”

Risdianto berharap, setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan, para siswanya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan rajin belajar.

“Kami juga berpesan pada anak-anak, agar meniatkan untuk menuntut ilmu dengan baik dan benar. Hingga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Dan implementasinya, bisa dimulai dengan menaati peraturan di sekolah. Seperti membuang sampah pada tempatnya, dan lain sebagainya,” ungkapnya.(*)