Moeldoko Viral Main Film Pendek Air Susu Kau Balas Air Teh

0
50
film pendek Woko Moeldoko
Moeldoko Viral Main Film Pendek Air Susu Kau Balas Air Teh

WARTASIBER.com – Mantan Panglima TNI Moeldoko memanfaatkan media sosial Youtube memperkenalkan dirinya bisa menjadi aktor film pendek. Adalah Woko Channel di YouTube, main di film pendek yang berjudul “Air Susu Kau Balas Air Teh” yang diunggah pada Senin (26/8/2022), ada sosok pejabat negara yang sudah tidak asing lagi.

Woko berperan sebagai Panglima Tani. Dalam salah satu adegan di film itu, Moeldoko terlihat sedang bekerja di sawah dengan mengenakan baju berwarna biru muda dan mengenakan topi hitam. Kehadirannya dalam film tersebut membuat nama Moeldoko mendadak viral dan sempat masuk dalam jajaran trending topic di Twitter.

Aksi Moeldoko dalam film pendek “Air Susu Kau Balas Air Teh” mungkin hanya selingan, dan seperti masyarakat Indonesia tahu, sang jenderal memiliki karir tinggi di Indonesia.

Lulusan Terbaik Akabri 1981

Moeldoko dikenal sebagai pengusaha, politikus dan purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat. Ia lahir di Desa Pesing, Kecamatan Purwosari, Kediri pada 8 Juli 1957.

Moeldoko kemudian menempuh pendidikan kemiliteran di Akabri pada 1981 dan menjadi lulusan terbaik. Karena itu, ia berhak menerima pernghargaan bergengsi di dunia militer, yakni Bintang Adhi Makayasa.

Ketika menjalankan tugas di TNI, Moeldoko pernah mengikuti sejumlah operasi militer, di antaranya adalah Operasi Seroja Timor Timur pada 1984, dan Konga Garuda XI/A tahun 1995.

Tak hanya di Indonesia, Moeldoko juga pernah bertugas di luar negeri, diantaranya di Selandia bari pada 1983 dan 1987, SIngapura dan Jepang pada 1991, Irak-Kuwait pada 1992, serta sejumlah penugasan lainnya di Amerika Serikat dan Kanada.

Menjadi Panglima TNI

Puncak karier Moeldoko di militer adalah ketika ia diangkat menjadi Panglima TNI di era kepemimpian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada 27 Agustus 2013, sidang paripurna DPR RI menyetujui Morldoko sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana Agus Suhartono. Ia dilantik pada 30 Agustus 2013 dan menjabat sebagai Panglima TNI hingga 8 Juli 2015.

Menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan

Purna tugas dari TNI, Moeldoko terjun ke dunia politik dengan menjadi bagian pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla. Pada 17 Januari 2018, ia diangkat menjadi Kepala Staf Kepresidenan.

Jabatannya itu berlanjut pada periode kedua presiden Joko Widodo, di mana kembali diangkat menjadi Kepala Staf Kepresidenan mulai 23 Oktober 2019 hingga sekarang.

BACA JUGA Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Jenguk KH Salahuddin Wahid

Ketum Partai Demokrat versi KLB

Moeldoko juga pernah menjabat sebagai ketua umum partai politik, yakni Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa pada 2020 lalu. Kongres tersebut digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ketika itu ia bersaing dengan politisi senior Partai Demokrat yakni Marzuki Alie. Setelah melalui mekanisme voting, mayoritas peserta KLB memberikan dukungannya kepada Moeldoko.

Terpilihnya Moel doko sebagai Ketua Umum partai Demokrat versi KLB dipersoalkan oleh Partai Demokrat Kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Akhirnya pada Rabu (31/3/2021), Menteri Hukum dan HAM Yasinna Laoly membatalkan pengangkatan Moeldoko sebagai Ketum Demokrat, setelah sebelumnya permohonan pengesahan hasil KLB di Deli Serdang ditolak pemerintah. (suara,com)