Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 Dibuka, Beginilah Cara Daftarnya

Kartu Prakerja (foto net)

WARTASIBER.COM – Kabar terbaru! Pendaftaran Kartu Prakerja akan kembali dibuka dan saat ini, sudah masuk pada Gelombang 24. Diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 akan dibuka pada hari Kamis (17/3/2022) mendatang.

Sama seperti sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 juga akan dilakukan melalui link www.prakerja.go.id. Tanggal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 ini telah diungkapkan secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers PPKM, pada Senin (14/3/2022).

Mengenai kuota, Kartu Prakerja Gelombang 24 akan dibuka untuk 300.000 peserta. Nah, sembari menunggu dibukanya Kartu Prakerja Gelombang 24, simak cara daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id berikut ini, yuk!

BACA JUGA: Alur Distribusi dan Harga Minyak di Pasar Dipastikan Kapolri Akan Diawasi

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24
Berikut ini adalah tata cara pendaftaran Kartu Prakerja seperti dikutip dari laman frequently asked questions (FAQ):

– Setelah berhasil membuat akun dan login, kamu akan diarahkan ke dashboard akun di https://dashboard.prakerja.go.id
Pada bagian verifikasi KTP, isikan NIK, nomor KK, dan tanggal lahir kamu sesuai yang tertera di KTP, lalu klik Berikutnya.
– Setelah itu, lengkapi data diri dan unggah foto KTP.
– Kemudian lakukan verifikasi nomor handphone, lalu klik Kirim.
– Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor kamu, lalu klik Verifikasi.
– Selanjutnya, isi Pernyataan Pendaftar, dan jika sudah selesai klik Oke.
– Berikutnya, kamu wajib mengikuti Tes Motivasi & Kemampuan Dasar.
– Kemudian klik Mulai Tes Sekarang.
– Setelah mengisi tes, hasil tes akan dievaluasi dan jika setelah 5 menit belum ada perubahan, silahkan klik tombol Refresh.
– Pilihlah Gelombang yang kamu inginkan disesuaikan dengan domisili kamu, lalu klik Gabung.
– Selanjutnya akan muncul konfirmasi pilihan Gelombang kamu, jika sudah sesuai, klik Ya.
– Setelah mengisi Gelombang, maka akan muncul Persetujuan Kartu Prakerja yang berisi beberapa pernyataan. Kamu harus klik “Saya menyetujui untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya”.
– Tahap pendaftaran Selesai, dan selanjutnya kamu akan menerima notifikasi apakah kamu lolos melalui SMS setelah penutupan Gelombang.
– Beberapa orang seringkali melewatkan hal penting dalam pendaftaran Kartu Prakerja, seperti syarat pendaftaran. Padahal sesuai dengan ketentuan yang ada pada Kartu Prakerja, tidak semua orang dapat mendaftar sebagai peserta.

Ada beberapa syarat yang harus diperhatikan dan hal tersebut sangat menentukan keberhasilan kamu pada saat melakukan pendaftaran. Demikian informasi tentang Kartu Prakerja Gelombang 24 yang perlu Anda ketahui.(suara)