Telegram Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Januari 2021

0
109
Aplikasi Telegram. (Photo: Internet)

WartaSiber.com – Sensor Tower baru saja merilis data aplikasi yang paling banyak diunduh pada Januari 2021. Hasilnya, Telegram menjadi aplikasi non-game yang memimpin daftar tersebut.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, data Sensor Tower mengungkapkan bahwa Telegram telah diunduh lebih dari 63 juta. Angka ini mengalami empat kali peningkatan dari tahun lalu. India menjadi negara yang menyumbang 24 persen pengunduh dalam sebulan terakhir dengan lebih dari 15 juta pengunduh.

Sementara itu, Indonesia menjadi negara dengan unduhan tertinggi kedua berjumlah lebih dari 6 juta. Kemudian, aplikasi yang menempati peringkat kedua dan ketiga terbanyak diunduh, yaitu TikTok dan Signal.

TikTok sendiri telah diunduh sebanyak 62 juta di seluruh dunia pada bulan lalu. Negara yang paling banyak mengunduh aplikasi ini adalah China (10,5 juta pengunduh) dan Amerika Serikat (6 juta pengunduh).

Sementara itu, Facebook, WhatsApp, Instagram, ZOOM, MX Taka Tak, Snapchat, dan Facebook Messenger menduduki peringkat selanjutnya dalam daftar 10 aplikasi terbanyak diunduh di dunia pada Januari 2021.

Sumber: Uzone.id