Derby Panas Inter vs Milan Hasil Akhir 2-1

Derby Panas Inter vs Milan Hasil Akhir 2-1. (Photo: Internet)

Milan – Inter Milan melaju ke semifinal Coppa Italia, seusai mengalahkan rival sekota mereka AC Milan dengan skor 2-1 di babak perempatfinal.

Di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Zlatan Ibrahimovic membawa Milan unggul lebih dulu di menit ke-31. Namun ia diusir wasit pada menit ke-58 usai mendapat dua kartu kuning.

Keunggulan jumlah pemain itu dimanfaatkan Inter. Nerazzurri berhasil mencetak dua gol lewat penalti Romelu Lukaku di menit ke-71 dan tendangan bebas Christian Eriksen di injury time babak kedua.

Dengan hasil ini, Inter masuk ke empat besar. Mereka akan menghadapi pemenang Juventus vs SPAL.

Jalannya pertandingan

Milan hampir unggul lebih dulu di menit ke-2, tapi upaya Rafael Leao masih melebar. Di menit ke-14, giliran Brahim Diaz yang gagal memanfaatkan umpan dari Zlatan Ibrahimovic.

Inter balas mengancam di menit ke-24. Romelu Lukaku melepaskan tembakan kaki kiri, namun masih bisa diselamatkan oleh kiper Milan, Ciprian Tatarusanu.

GOL! Milan unggul di menit ke-31. Menerima umpan Soualiho Meite, Ibrahimovic yang masuk ke kotak penalti Inter melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang telak di gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic.

Inter mencoba membalas. Di menit ke-38, Inter sempat meminta penalti usai sepakan Alexis Sanchez dianggap menyentuh lengan Theo Hernandez di kotak penalti, namun Video Assistant Referee (VAR) menyatakan tak ada handball.

Jelang turun minum, keributan terjadi antara Ibrahimovic dan Lukaku. Keduanya hampir berkelahi, namun segera dilerai. Wasit memberi kartu kuning untuk keduanya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Sanchez hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-50, namun sepakan volinya yang memanfaatkan umpan Achraf Hakimi sukses dimentahkan oleh Tatarusanu.

KARTU MERAH UNTUK IBRAHIMOVIC! Penyerang Swedia itu mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-58 usai melakukan pelanggaran kepada Aleksandar Kolarov.

Unggul jumlah pemain, Inter terus menyerang. Ivan Perisic hampir mencetak gol di menit ke-66, namun sundulannya masih melambung di atas gawang Milan.

GOL! Inter akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-71. Pelanggaran Leao terhadap Barella berujung hadiah penalti untuk Inter. Lukaku maju sebagai eksekutor, dan berhasil mengecoh Tatarusanu. Skor imbang 1-1, Inter kini di atas angin.

Nyaris! Sepakan Lautaro Martinez hampir membawa Inter hampir unggul di menit ke-89, tetapi Tatarusanu dengan gemilang menyelamatkan gawangnya. Laga memasuki injury time, waktu yang diberikan 10 menit.

Inter menyerang lagi. Lukaku punya kans lagi di menit ke-90, namun sepakannya digagalkan Tatarusanu. Semenit kemudian, giliran sepakan Martinez yang dimentahkan kiper asal Rumania itu.

GOL! Inter sukses membalikkan kedudukan di menit ke-90+7! Sepakan bebas Christian Eriksen meluncur deras ke sudut kiri gawang Milan. Tatarusanu hanya bisa terpaku melihat bola masuk ke gawangnya.

Di sisa waktu, Milan yang bermain dengan 10 orang tak mampu bangkit. Inter pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Susunan pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Kolarov (Young 90+2′); Darmian (Hakimi 46′), Barella, Brozovic (Eriksen 88′), Vidal, Perisic (Martinez 67′); Lukaku, Alexis Sanchez

AC Milan: Tatarusanu; Dalot, Kjaer (Tomori 20′), Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Meite; Saelemaekers (Castillejo 85′), Brahim Diaz (Rebic 60′), Leao (Krunic 85′); Ibrahimovic.

Sumber: Detik.com