Danlanal Karimun Pimpin Upacara Sertijab Komandan KAL Pelawan

0
306
Danlanal Karimun Pimpin Upacara Sertijab Komandan KAL Pelawan. (Photo: Aziz/WK)

Karimun – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, memimpin upacara serah terima jabatan, sekaligus pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas Komandan KAL Pelawan.

Serah terima jabatan dari Kapten Laut (P) Bagus Setiawan, kepada Kapten Laut (P) Masraf, yang dipusatkan dihalaman Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (23/1).

Kapten Laut (P) Bagus Setiawan sendiri selanjutnya akan bertugas sebagai Palaksa KRI-Kurau-856 di Lantamal II Padang.

Seusai upacara Sertijab, Danlanal Tanjungbalai Karimun menyatakan bahwa, serah terima jabatan merupakan bentuk realisasi dari Tour of Duty dan Tour of Area.

“Dalam rangka regenerasi sekaligus tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan oleh jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun,” terang Maswedi.

Danlanal juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada Kapten Laut (P) Bagus Setiawan, atas dedikasi dan loyalitas tanpa batas, kepada organisasi satuan Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, selama menjabat sebagai Komandan KAL.

“Dan kepada Kapten Laut (P) Masraf, selamat bergabung dan bertugas semoga mampu membawa dan melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang telah di emban,” paparnya.

Sehingga Danlanal Tanjungbalai Karimun menaruh harapan besar agar KAL Pelawan dibawah pimpinan Kapten Laut (P) Masraf, semakin lebih baik dengan menunjukan jati dirinya untuk menjaga perairan Karimun.

“Komunikasi yang harmonis dan efektif di lingkungan Mako Lanal yang telah terbina dengan baik, terus ditumbuhkan dengan tetap dilandasi loyalitas, disiplin tinggi, sehingga kinerja Komandan KAL akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (ziz)