Kapolda Kepri Ungkap Kondisi Terkini Usai Disuntik Vaksin COVID-19

0
146
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat disuntik vaksin COVID-19. (Photo: Istimewa)

Batam – Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengungkap kondisinya usai disuntik vaksin COVID-19 pada Kamis, 14 Januari 2021, pekan lalu.

Seperti diketahui bersama, vaksinasi yang dilaksanakan Kapolda saat itu bersamaan dengan Forkopimda Provinsi Kepri di Tanjungpinang.

Memasuki hari keempat usai menerima vaksin COVID-19, Irjen Aris mengaku merasa sehat, segar dan bugar.

Hal itu disampaikan mantan Kepala STIK Lemdikpol Polri itu pada kegiatan analisis dan evaluasi (Anev) Polda Kepri, Senin (18/1).

“Sampai dengan hari ini saya tidak merasakan dampak negatif dan merasa sehat, segar dan bugar,” kata lulusan Akpol 1988 itu.

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat ikut serta melakukan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar bersama mencegah penyebaran virus COVID-19.

Selain itu, Irjen Aris juga meminta masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Patuhi 4M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan),” ujarnya.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhart, dalam waktu dekat seluruh anggota Polri di Polda Kepri dan jajaran juga akan melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi jajaran kepolisian di Polda Kepri ini kata Harry akan terlaksana setelah tenaga kesehatan divaksin. “Setelah tenaga kesehatan menerima vaksinasi,” ujarnya.

Hal ini, Harry melanjutkan, merupakan bentuk komitmen Polda Kepri dalam mendukung kebijakan Pemerintah. “Ini guna mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19,” kata dia. (ril)