Menakar Adu Kuat Liverpool vs Man United Minggu Malam

0
152
Menakar Adu Kuat Liverpool vs Man United Minggu Malam. (Photo: Internet)

Liverpool – Liverpool akan bertemu Man United dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris. Duel panas yang akan dihelat di Stadion Anfield ini, berlangsung pada Minggu (17/1) pukul 23.30 WIB.

Dilansir Kompas.com, modal Liverpool menjelang laga melawan Man United kali ini terbilang buruk. Dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, Liverpool asuhan Juergen Klopp hanya bisa meraih satu kemenangan.

Satu kemenangan itu didapat Liverpool pada babak ketiga Piala FA dengan mengalahkan Aston Villa 4-1 pada Sabtu (9/1).

Pada tiga laga lainnya, Liverpool hanya mampu meraih dua hasil imbang dan sekali kalah. Tiga hasil minor itu didapat Liverpool di Liga Inggris.

Statistik Liverpool semakin terlihat buruk karena pada tiga laga tersebut hanya bisa mencetak satu gol.

Gagal menang tiga laga beruntun membuat Liverpool kehilangan puncak klasemen Liga Inggris yang kini ditempati Manchester United.

Man United sukses merebut puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool setelah menyapu bersih tiga laga terakhir dengan kemenangan.

Man United dengan koleksi 36 poin saat ini memimpin dengan keunggulan tiga angka dari Liverpool yang menguntit di urutan kedua.

Liverpool selaku juara bertahan Liga Inggris tentu ingin merebut puncak klasemen dari Man United akhir pekan ini.

Apalagi, Liverpool pada laga pekan ke-17 Liga Inggris lalu kalah tipis 0-1 saat berkunjung ke markas Southampton, Stadion St. Mary’s, Senin (4/1).

Kembali ke jalur kemenangan dan merebut puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Man United dipastikan menjadi ambisi Liverpool menyambut laga akhir pekan ini.

Melihat statistik Juergen Klopp, Liverpool berpeluang besar mewujudkan ambisi tersebut.

Sebab, selama dilatih Juergen Klopp atau sejak pertengahan musim 2015-2016, Liverpool tidak pernah merasakan kalah beruntun di Liga Inggris.

Liverpool asuhan Juergen Klopp sejauh ini sudah merasakan 25 kekalahan di Liga Inggris, termasuk hasil laga melawan Southampton.

Pada 24 kekalahan sebelumnya, Klopp berhasil mengantar Liverpool meraih 15 kemenangan dan 9 hasil imbang pada pertandingan selanjutnya.

Kali terakhir Klopp merasakan kekalahan beruntun di liga terjadi pada musim 2014-2015 saat masih menangani Borussia Dortmund.

Statistik lain yang membuat Liverpool berpeluang besar mengalahkan Man United akhir pekan ini adalah rekor kandang.

Liverpool asuhan Juergen Klopp saat ini memegang rekor tidak pernah kalah di Stadion Anfield dalam ajang Liga Inggris selama tiga tahun lebih.

Kali terakhir Liverpool kalah di Stadion Anfield terjadi pada 23 April 2017. Liverpool saat itu kalah tipis 1-2 ketika menjamu Crystal Palace.

Setelah kalah dari Crystal Palace, Liverpool berhasil mengembalikan keangkeran Stadion Anfield dengan cara tidak pernah kalah dalam 67 pertandingan Liga Inggris!

Rincian dari rekor Liverpool itu adalah meraih 55 kemenangan dan 12 hasil imbang.

Namun, Liverpool tetap harus waspada jika ingin menjaga rekor tersebut. Sebab, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki rekor tandang yang tidak kalah apik.

Musim ini, Man United menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah pada laga tandang Liga Inggris.

Dari delapan laga tandang Liga Inggris yang sudah dilewati, Man United sukses meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.

Teranyar, Man United berhasil mempermalukan Burnley 1-0 di Stadion Turf Moor pada laga tunda Liga Inggris, Selasa (12/1).

Sumber: Kompas.com