Pemprov Kepri Prioritaskan Vaksin COVID-19 untuk Tenaga Kesehatan

0
106
Ilustrasi vaksin COVID-19. (Photo: Internet)

Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri mengutamakan pemberian vaksin COVID-19 Sinovac kepada tenaga kesehatan (Nakes) di seluruh Provinsi Kepri.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah, pemberian vaksin yang mengutamakan para nakes tersebut sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat.

“Kita utamakan tenaga kesehatan dulu yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19,” kata Arif seperti dilansir laman Kepriprov.go.id, Jumat (7/1).

Arif menjelaskan Provinsi Kepri akan menerima sebanyak 25 ribu vaksin. “Tahap pertama kita terima 13 ribu, dan selanjutnya 12 ribu lagi,” kata dia.

Selain untuk nakes, vaksin COVID-19 ini kata Arif akan diberikan juga ke seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kepri dan Forkopinda, serta TNI-Polri.

Arif mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih membahas kemungkinan tenaga pendidik diprioritaskan untuk divaksin.

“Agar dapat memberikan kenyamanan kepada orang tua murid yang akan melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka,” katanya.

Sedangkan untuk pemberian vaksin kepada masyarakat, Arif mengaku pihaknya hingga saat ini masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat. (*)