Besok 13 Ribu Vaksin Corona Sinovac Mendarat di Bandara Tanjungpinang

0
126
Vaksin Sinovac. (Photo: Internet)

Tanjungpinang – Gubernur Kepri Isdianto menyebut vaksin COVID-19 untuk masyarakat Provinsi Kepri akan tiba besok, Selasa, 5 Januari 2021.

Dilansir dari Gokepri.com, Senin (4/1), vaksin Sinovac yang akan tiba ini merupakan tahap awal yang dikirim oleh Kementrian Kesehatan RI.

Menurut jadwal, sebanyak 13.000 vaksin Sinovac tersebut diangkut oleh pesawat Lion Air JT 620 pada pukul 08.55 WIB.

Pesawat itu berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Provinsi Banten tujuan Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang.

“Tiba di Kepri vaksin langsung disimpan di Instalasi Farmasi RSUD Raja Ahmad Thabib dan RSUD Tanjungpinang,” kata Isdianto.

Isdianto meminta pihak kepolisian mengawal proses pemindahan vaksin tersebut sejak awal turun dari pesawat hingga tersimpan rapi di tempat penyimpanannya.

Sembari menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat terkait vaksinasi masyarakat, Isdianto memastikan vaksin tersebut baik bagi masyarakat.

“Insya Allah baik bagi masyarakat,” katanya.

Ia juga memastikan akan menjadi orang pertama yang divaksin sebelum masyarakat. “Karena saya ingin benar-benar memastikan vaksin itu baik bagi kesehatan masyarakat,” sambungnya.

Ia berharap dengan telah ditemukannya vaksin ini virus COVID-19 dapat segera berakhir dan dapat pula menekan angka penularannya.

“Semoga segera berakhir dan dapat menekan penularannya di tengah masyarakat,” harapnya. (*)

Sumber: Gokepri.com