Puluhan Mobil Kecelakaan Beruntun di Lembah Anai Sumbar

0
153
Puluhan Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Lembah Anai Sumbar. (Photo: Covesia)

Tanah Datar – Lebih dari 10 unit mobil tabrakan beruntun di tikungan air terjun Lembah Anai, jalur Padang-Bukittinggi, Kecamatan Sepuluh Koto, Tanah Datar, Sumatera Barat, pada Rabu (30/12) kemarin.

Dari semua unit mobil yang terlibat kecelakaan beruntun ini, satu diantaranya minibus terjun bebas ke jurang di kawasan tersebut.

Dilansir Sindonews.com, kejadian itu terekam oleh ponsel warga yang kemudian diposting melalui akun instagram @jurnalwarga sekitar pukul 11.00 WIB.

“Belum diketahui secara lengkap kronologis dan korban yang ditimbulkan dalam kejadian ini,” ujarnya dalam caption.

Dalam rekaman video selama 2 menit lebih itu. Terlihat kecelakaan cukup parah. Sejumlah puing puing sisa kecelakaan terlihat berserakan di jalan raya. Beberapa di antaranya bahkan terlihat warga yang tengah duduk berdarah.

Selain itu, terlihat mobil minibus berwarna putih terjebur hingga ke lokasi air terjun setinggi belasan meter. Mobil terpantau dalam kondisi rusak parah dengan pembatas jalan yang rusak.

Belum diketahui pasti apa penyebab kecelakaan dan korban dalam kejadian ini. Namun terpantau juga anggota polisi berada di lokasi dan tengah mengatur lalin lantaran kemacetan panjang usai kecelakaan terjadi di jalan itu.

“Untuk sanak yang melewati jalur ini harap bersabar, jalur buka tutup. Saat ini petugas terkait sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan,” ucap akun itu dalam captionnya.

Sementara itu, anggota Satlantas Polres Padang Panjang Bripta Wili melaporkan bahwa kecelakaan beruntun akibat truk mengalami rem blong yang menabrak beberapa mini bus dan mobil serta sepeda motor di depannya.

“Korban yang berada di dalam mini bus, mobil dan truk sudah dievakuasi oleh personel Polres Padang Panjang, BPBD dan juga Dinas Kesehatan. Kami jmengevakuasi kendaraan tersebut agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas. Kami menerapkan sistem buka tutup untuk arus lalu lintas,” katanya.

Staf Humas Padang Panjang, Fauzan menjelaskan, dalam kecelakaan tersebut, truk yang mengalami rem blong menabrak sepuluh unit kendaraan, termasuk minibus dan satu sepeda motor. “Ada satu minibus yang sedang membawa penumpang juga ikut tertabrak dan terjun ke sungai, namun korbannya sudah dievakuasi,” katanya.

Sumber: Sindonews.com