Tahun 2021 Pemprov Kepri Anggarkan Rp30 Miliar untuk Proyek Gurindam XII

0
191
Maket pembangunan proyek Gurindam XII di Tanjungpinang, Provinsi Kepri. (Photo: Internet)

Tanjungpinang – Pemprov Kepri kembali menganggarkan dana sebesar Rp 30 miliar untuk kelanjutan pembangunan proyek kawasan Gurindam XII tepi laut Tanjungpinang di tahun 2021.

“Tahun 2021 kita anggarkan sekitar Rp 30 miliar untuk pembangunan di kawasan proyek Gurindam XII,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah dilansir dari laman Kepriprov.go.id, Selasa (29/12).

Menurut Arif pada tahun 2021 Pemprov Kepri akan membangun rest area di sekitar jembatan penghubung di kawasan Gurindam XII tersebut.

Selain itu, ia melanjutkan, juga ada gazebo dan stand UMKM untuk masyarakat yang akan berjualan. “2021 kita juga akan lanjutkan pengaspalan di kawasan jembatan di proyek Gurindam XII,” tambahnya.

Arif yakin dan percaya nantinya kawasan Gurindam XII tepi laut Tanjungpinang ini akan menjadi salah satu destinasi wisata baru bagi masyarakat kota Tanjungpinang dan Kepulauan Riau.

“Tak hanya tempat wisata, kita harapkan juga kawasan ini nantinya dapat menjadi sumber penggerak ekonomi masyarakat sekitar, khususnya untuk mereka yang berjualan,” kata dia.

Di area Gurindam XII tersebut, sambung Arif, Pemprov Kepri juga akan menyiapkan lahan parkir. “Agar masyarakat tak parkir sesuka hati di tepi jalan yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya,” kata dia. (*)