5 Tahun WartaKepri Tumbuh Berkembang dan Makin Dipercaya Pembaca

0
130
Syukuran media siber WartaKepri.co.id di usia yang ke-5 tahun. (Photo: Redaksi)

Batam – Perkembangan awal media siber hingga akhir tahun 2020 ini di Provinsi Kepri menjadi bagian dari sejarah perjalanan WartaKepri.co.id.

Berada di bawah bendera PT Warta Kepri Media, WartaKepri hadir mengusung tagline “Melayani Informasi Anda”, akhir Desember 2015.

Tak banyak media siber yang berkiprah saat itu. Bahkan, bisa dibilang baru hitungan jari saja ketimbang media cetak yang ada di Provinsi Kepri.

Bermodal pengalaman di bidang jurnalistik sejak tahun 2003, CEO WartaKepri Dedy Suwadha menerbitkan berita pertama pada 22 Desember 2015.

Sejak saat itu WartaKepri terus tumbuh dan berkembang dengan selalu setia melayani informasi pembaca yang budiman sesuai taglinenya.

Ketua SMSI Kepri, Zakmi, menyebut WartaKepri ini sebagai salah satu media siber di Provinsi Kepri yang tumbuh pesat.

“Pertumbuhan pembacanya satiap tahun meningkat,” kata Zakmi saat menghadiri syukuran HUT WartaKepri ke-5 yang digelar di kantornya di ruko kawasan Botania 2, Rabu (23/12).

Menurutnya bisnis media massa itu tidak ada persaingan meski hampir ribuan jumlahnya di Kepri. Namun, itu bukan berarti bersaing lantaran produknya bisa saling mengisi.

“Karena itu diperlukan orang-orang yang telah profesional dalam mengelolanya,” kata Zakmi.

Pada kesempatan itu Zakmi tak lupa mengucapkan selamat hari lahir yang ke-5 tahun kepada WartaKepri. “Selamat, semoga semakin profesional,” katanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris PWI Kepri, Novianto, mengatakan kehadiran WartaKepri mengubah pandangan praktisi media dan wartawan untuk mulai aktif membuat media siber.

Ia bercerita di tahun berdirinya WartaKepri, dirinya juga mempunyai portal website BatamClick.com yang awalnya hanya membidik bisnis otomotif.

“Tapi seiring perjalanan dengan bekal pengalaman jurnalistik, isi kontennya diganti dengan produk berita,” kata Bos Anto, sapaan akrab Novianto.

Menutup sambutannya, Bos Anto juga mengucapkan selamat kepada WartaKepri. “Semoga WartaKepri menjadi media yang selalu melayani informasi masyarakat Kepri,” kata dia.

CEO WartaKepri Dedy Suwadha mengucapkan banyak terima kasih, termasuk kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung hingga sejauh ini.

Baik itu partisipasi dukungan berupa semangat, motivasi, kerjasama pemerintah, pihak swasta serta instansi kepolisian dan TNI.

“Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah membantu hingga saat ini. Kami akan berusaha menjadi media referensi bagi masyarakat Kepri yang selalu siap melayani informasi Anda,” ucapnya.

Acara syukuran dihadiri pengurus SMSI Kepri, pengurus JMSI Kepri, pengurus PWI Kepri, pengurus Forum Media Siber Kepri, Pimpinan Perusahaan beserta redaksi dan tim pengacara WartaKepri, dan rekan wartawan lintas media. (red)