Capella Dinamik Nusantara Trabas Hutan Batam dengan Honda CRF150L

0
134
Peserta Jelajah Alam Honda CFR150L PT Capella Dinamik Nusantara. (Photo: Istimewa)

Batam – PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Kepulauan Riau kembali menggelar kegiatan trabas bersama jagoan on/off dari Honda yakni Honda CRF150L yang diselenggarakan di seputaran hutan Tembesi dan Duriangkang yang terkenal dengan jalurnya yang menantang pada Minggu, (20/12) kemarin.

Jelajah Alam Honda CRF150L ini diproyeksikan sebagai sebuah wadah untuk menjalin kekompakan antar pecinta Honda CRF150L, sekaligus memberikan kesempatan bagi pecinta petualang untuk merasakan ketangguhan dan performa Honda CRF150L di medan yang cukup menantang.

Seluruh peserta kegiatan berkumpul di titik start, tepatnya di depan gerbang pintu masuk Hutan Muka Kuning. Untuk menunjang kelancaran acara, tak lupa seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker sebagai wujud dari adaptasi kebiasaan baru di era sekarang.

Peserta juga mendapatkan penjelasan dan gambaran mengenai lintasan yang akan dilalui, serta melakukan pemanasan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Toberson Saing selaku ketua dari Club Honda CRF Batam.

“Saya berikan arahan kepada teman-teman tentang sistematis trabasan di hutan itu seperti apa, terutama untuk member baru yang belum pernah sebelumnya melakukan trabas agar nantinya kita semua bisa selamat hingga keluar hutan dan acara berjalan lancar dan sukses,” kata Toberson.

Jalur yang dilewati oleh peserta Jelajah Alam ini didominasi dengan kontur bebatuan yang cukup terjal dan licin, serta tanah perbukitan yang menjadi sangat menantang, khususnya setelah diguyur hujan.

Meskipun demikian, seluruh peserta dapat melintasinya dan mencapai titik finish bersama Honda CRF150L kesayangan mereka.

“Selain sebagai ajang temu kangennya para pecinta motor Honda CRF150L, acara ini juga sebagai salah satu cara kita untuk mempublikasikan atau memperkenalkan ketangguhan CRF150L, khususnya kepada komunitas dan konsumen pecinta CRF150L,” kata dia.

“Selain itu, juga untuk brader pecinta CRF150L bisa bergabung dengan kita di Komunitas Honda,” tambah Frilian Adha Diansyah, Community Development CDN Kepri.

Selama perjalanan, peserta Jelajah Alam diajak untuk melintasi berbagai lokasi wisata alternatif di beberapa titik yang memiliki pemandangan indah namun tidak dapat dijangkau dengan mobil ataupun sepeda motor biasa. Tempat ini haya dapat dijangkau dengan motor sport on/off yang sangat cocok untuk mereka yang berjiwa petualang.

“Semoga acara seperti ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya, selain bisa test ride sepuasnya dengan jalur-jalur yang memacu adrenalin, kita bisa bertemu kangen bersama teman-teman dari Komunitas Honda dan konsumen CRF150L. Juga bisa semakin mempererat tali silahturahmi dengan Main Dealer Honda. Terima kasih Honda untuk acara yang sangat seru hari ini,” ucap Kosasi, salah satu anggota komunitas Honda CRF Batam yang hadir saat itu.

Di akhir perjalanan, para peserta memberikan bantuan donasi alat cuci tangan portable kepada warga sekitaran Tanjung Piayu yang membutuhkan sebagai salah satu bentuk campaign dari Honda Community yaitu aksi Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda (#BERKAH).
(ril)