Wabup Pasaman Terpilih Ajak Warga Tetap Patuhi Prokes

0
104
Wabup Pasaman Terpilih Ajak Warga Tetap Patuhi Prokes. (Photo: Ist/fik)

Pasaman – Wakil Bupati Pasaman terpilih, Sabar AS mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan keselamatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, terkhusus dalam menyambut liburan akhir tahun.

Hal ini sampaikan Sabar mengingat pandemi COVID-19 terus ada. Ia juga meminta masyarakat agar perketat pelaksanaan protokol kesehatan.

“Pandemi COVID-19 masih bergulir hampir di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Sumatera Barat dan Kabupaten Pasaman,” kata Sabar, Senin (21/12).

Menurut Sabar, Kabupaten Pasaman sendiri sudah tercatat lebih dari ratusan masyarakat yang menderita virus tersebut, dan tercatat beberapa orang meninggal dunia.

“Secara fakta lain, angka kesakitan berpotensi terus meningkat jika masyarakat semakin abai dengan melaksanaan protokol kesehatan,” katanya.

Oleh sebab itu, Wakil bupati terpilih yang baru saja mendapatkan gelar master akademik S2 ini, mengingatkan kepada seluruh warga agar kembali memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan strategi 3 M.

“Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak aman 1-2 meter dengan orang lain terutama di tempat-tempat umum,” kata dia.

Menerapkan protokol kesehatan ini menurut dia juga sebagai upaya dalam mencegah meledaknya kasus COVID-19 dalam menyambuat libur akhir tahun dalam beberapa hari kedepan.

“Jangan lupa terus berdoa agar Allah SWT mengangkat pandemi ini dari bumi Sumatera Barat, khususnya Pasaman,” pungkas politisi senior Demokrat Pasaman ini. (r/fik)