Raih Suara Terbanyak, Pasangan Ansar-Marlin Menang Pilgub Kepri

0
124
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri nomor urut 3, Ansar Ahmad-Marlin Agustina. (Photo: Warta Kepri)

Tanjungpinang – Pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina (AMAN) meraih suara terbanyak pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Kepri 2020.

Raihan ini dketahui berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Kepri yang dilakukan KPU Kepri pada Jumat (18/12) kemarin.

Dengan demikian, berdasarkan hasil pleno tersebut, pasangan nomor urut 3 ini keluar sebagai pemenang Pilgub Kepri, sekaligus sah menjadi gubernur dan wakil gubernur Kepri terpilih.

KPU Kepri juga telah mengumumkan pemenang Pilgub Kepri melalui website resminya. Dalam pengumuman itu, KPU Kepri menampilkan perolehan suara dari masing-masing pasangan calon.

Untuk pasangan nomor urut 1 Soerya Respationo-Iman Sutiawan meraih 183.317 suara, pasangan nomor urut 2 Isdianto-Suryani 280.160 suara, dan pasangan nomor urut 3 308.553 suara.

Pada laman itu, KPU Kepri juga menampilkan jumlah suara sah dan tidak sah. Dijelaskan, jumlah suara sah terdapat 772.030, dan suara tidak sah 28.860 dengan total keseluruhannya 800.890 suara sah dan tidak sah.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan AMAN Provinsi Kepri, Ade Angga, mengatakan pleno penetapan suara Pilgub di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri telah selesai dan pasangan AMAN menang.

“Alhamdulillah, selesai sudah pleno penetapan suara Pilgub di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau,” kata Ade seperti dikutip Wartakepri.co.id. (*)