Kebakaran di Nagoya, Rudi: Bantuan Pasti Ada dari Pemerintah

0
126
Tangkapan layar kebakaran di Nagoya, Batam. (Photo: Istimewa)

Batam – Rumah liar yang berada di belakang gedung BPJS Ketenagakerjaan, Nagoya, Kota Batam, hangus terbakar api, Selasa (8/12) siang kemarin.

Peristiwa kebakaran ini sempat menyita perhatian warga. Ramai orang yang menyaksikannya, seperti di Komplek Bumi Ayu Lestari.

Kebakaran ini sedikitnya menghanguskan 40 rumah warga. Pemerintah melalui Dinas Sosial turun untuk mendata warga yang terkena musibah ini.

“Bantuan sudah pasti ada dari pemerintah, minimal tiga hari makan akan ditanggung,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat datang ke lokasi kebakaran seperti dilansir Media Center Batam.

Rudi juga mengatakan Pemko Batam akan membuat posko bagi korban kebakaran yang kehilangan rumahnya untuk bisa ditempati sementara waktu.

Terkait kesehatan, Rudi juga menyebut pihaknya sudah meminta Puskesmas untuk selalu memeriksa kesehatan warga, termasuk anak-anak yang mungkin trauma atas kejadian tersebut.

“Untuk pakaian nanti juga kita coba bantu, biasanya nanti juga banyak yang donasi,” katanya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, tidak diketahui pasti sumber api berasal.

Angin yang kencang diakui membuat api menyebar dengan cepat, terlebih lagi mayoritas rumah liar di belakang Gedung BPJS Ketenagakerjaan tersebut masih semi permanen yang bahannya banyak terbuat dari kayu.

“Kita turunkan 8 mobil pemadam kebakaran, Alhamdulillah sudah berhasil kita kendalikan,” kata Azman. (*)