Besok KPU Kepri Distribusikan Logistik Pilkada ke Natuna, Anambas dan Bintan

0
133
Ilustrasi pendistribusian logistik Pilkada. (Photo: internet)

Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri bakal mulai mendistribusikan logistik Pilkada pada Sabtu, 5 Desember 2020.

“Sabtu (besok) kita sudah mulai mendistribusikannya ke daerah-daerah seperti Natuna, Anambas, dan Tambelan di Bintan,” kata Ketua KPU Kepri, Sriwati dilansir Kepriprov.go.id, Jumat (4/12).

Menurut Sriwati, pendistribusian logistik Pilkada ini menjadi prioritas utama mengingat kondisi geografis kabupaten dan pulau-pulau yang lumayan jauh dan sulit dijangkau.

“Sehingga tidak memungkinkan untuk mendistribusikan logistik satu hari, dan karena jadwal transportasi lautnya pun adanya hari itu,” katanya.

KPU Kepri kata dia juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Bawaslu dan kepolisian untuk mendampingi pendistribusian logistik Pilkada tersebut.

Ia menyebut untuk pendistribusian logistik Pilkada di kabupaten dan kota lainnya di Kepri bakal mulai dilakukan pada tanggal 7 Desember 2020 mendatang.

“Nantinya KPU Kepri juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada, baik itu logistik maupun persiapan lainnya,” kata dia. (*)