Jasa Raharja Hijaukan Alam Tanam 500 Pohon di Waduk Batam

0
98
Jasa Raharja cabang Kepri tanam 500 pohon di area waduk Duriangkang, Batam. (Photo: istimewa)

Batam – Jasa Raharja cabang Kepri menanam 500 pohon di area waduk Duriangkang, Jumat (27/11). Pohon-pohon yang ditanam bersama BP Batam itu terdiri dari Mahoni, Sengon dan Pulai.

Kepala Jasa Raharja cabang Kepri melalui Humas, Masna Firles mengatakan, kegiatan “Jasa Raharja Hijaukan Alam untuk Negeri” ini bagian dari rangkaian hari jadi ke-60 PT. Jasa Raharja yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2021.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” ujar Masna.

Masna yang didampingi Kepala Unit Keuangan, Akuntansi, dan Program Bina Lingkungan, Harry Wahyotomo Santoso, menyebut kegiatan seperti ini telah beberapa kali dilaksanakan di wilayah Kota Batam.

“Reboisasi memang menjadi hal sangat penting dilakukan selain untuk menjaga lingkungan tetap lestari, ini juga akan menimbulkan dampak postif bagi kelangsungan waduk yang menjadi jantung ketersediaan air di Batam,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan yang diwakili GM Sumber Daya Air, Limbah dan Lingkungan BP Batam, Ibrahim Koto, menyambut baik program Jasa Raharja yang telah peduli terhadap lingkungan sekitar.

Pada kesempatan itu, Ibrahim juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak Jasa Raharja.

“Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan menjadi contoh agar dapat diikuti instansi lainnya, serta menimbulkan rasa kepedulian masyarakat sehingga peduli lagi dalam menjaga lingkungan, khusunya menjaga kelangsungan daerah resapan air di Batam,” pungkasnya. (r/fik)