SMKN 3 Batam Dapat Tiga Unit Motor Matik dari PT CDN Kepri

0
149
Astra Honda Motor melalui PT Capella Dinamik Nusantara salurkan donasi tiga unit Beat ke SMKN 3 Batam. (Photo: istimewa)

Batam – Kurikulum teknik bisnis sepeda motor (TBSM) SMK Negeri 3 Batam mendapat tiga unit Honda Beat dari Astra Honda Motor melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), Kamis (26/11).

Donasi kepada kurikulum binaan Honda Kepri itu disalurkan dalam rangka mendukung program pemerintah Link and Match dunia pendidikan dan industri, khususnya pendidikan kejuruan.

“Di saat masa pandemi ini walaupun kita mengalami keterbatasan dalam banyak hal, namun mendukung dunia pendidikan kejuruan terus berjalan agar proses pendidikan anak bangsa tetap berkesinambungan,” ucap Manager Technical Service Department PT CDN, Johandi.

Dia menekankan penyaluran donasi ini hanya untuk jurusan yang sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak PT CDN.

Kepala SMK Negeri 3 Batam, Hendra Debeny berharap kerja sama Link and Match ini kedepan dapat terus berlanjut, dan dapat pula dikembangkan untuk mendukung proses pembelajaran anak didik di sekolah.

“Sehingga mereka dapat mengikuti perkembangan teknologi terapan yang ada di sepeda motor Honda,” kata dia.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah ada empat SMK TBSM Honda di Kepri yang sudah MoU dengan PT CDN Kepri.

Siswa SMK TBSM diharapkan bisa berkembang dan mendapatkan peluang untuk langsung bekerja atau membuka usaha sesuai bidang yang dipelajari. (r/fik)