Maling Motor di Parkiran THM Karimun Terekam CCTV

0
102
Tangkapan layar aksi pencurian sepeda motor di parkiran THM Karimun yang terekam CCTV. (Photo: ziz)

Karimun – Satu unit sepeda motor yang terparkir di salah satu tempat hiburan malam (THM) di Karimun, Kepri, raib digondol maling.

Aksi kejahatan ini terjadi pada hari Sabtu, 21 November 2020 lalu. Para pelaku terekam CCTV yang terpasang di sekitaran tempat itu.

Dalam rekaman video kamera pengawas, tampak tiga orang seperti sedang mengawasi lokasi sekitar, sementara satu orang lainnya melancarkan aksinya.

Para pelaku yang diduga masih remaja ini, berhasil membawa sepeda motor merek Honda Beat BP 2524 UK milik Nuraini (37) warga Balai.

Nuraini mengaku saat itu abangnya lupa mencabut kunci kontak sepeda motor tersebut setelah diparkir karena buru-buru mau masuk kerja.

“Sebab tak lama kemudian abang saya segera pergi masuk kerja,” kata dia, Kamis (26/11).

Dia juga mengatakan para pelaku sempat membuka jok sepeda motor untuk mengambil peralatan kunci-kunci, dan segera memindahkannya.

Dia menduga para pelaku adalah remaja yang sering meminta-minta uang di wilayah itu. Antara mereka pun tidak saling mengenal.

“Enggak saling mengenal,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Balai Kota Polres Karimun, AKP Puji Puryana saat dikonfirmasi mengatakan masih memeriksa rekaman CCTV tersebut.

Hanya saja, kata dia, wajah para pelaku tidak terlihat jelas dalam rekaman CCTV itu lantaran jarak pandangnya yang terlalu jauh.

“Ditambah kejadiannya malam hari, jadi masih dalam penyelidikan.┬áIni masih kami periksa rekaman CCTV-nya,” demikian Puji. (ziz)