Honda Bakal Luncurkan Mobil ‘Hantu’ Nyetir Sendiri

0
113
Logo Honda. (Photo: internet)

Jakarta – Produsen otomotif asal Jepang, Honda, menyatakan telah siap untuk menjadi produsen otomotif Jepang pertama yang memproduksi mobil otonom ‘level tiga’ secara massal.

Fitur level tiga ini memungkinkan pengemudi untuk membiarkan kendaraan berjalan sendiri tanpa diawaki melewati kemacetan dan kondisi lalu lintas lainnya.

Dilansir dari Reuters, Honda mengaku bahwa mereka akan memasukan fitur self-driving level tiga ini ke lini produk sedan-nya.

“Honda berencana untuk meluncurkan penjualan Honda Legend (sedan mewah) yang dilengkapi dengan peralatan mengemudi otomatis yang baru disetujui sebelum akhirnya” sebut Honda pada konferensi persnya di depan awak media, dikutip Rabu (11/11/2020).

Baru-baru ini pemerintah Jepang memberikan sertifikat keamanan untuk teknologi “Traffic Jam Pilot” kepada produsen mobil yang didirikan Soichiro Honda itu.

Persaingan dalam teknologi mobil self-driving semakin panas. Dilansir dari Innovation at Work, beberapa produsen seperti Tesla, Audi, Cadillac, Mercedes Benz, dan Volvo sudah memasuki ranah teknologi self-driving ini.

Namun, mayoritas hanya sampai pada teknologi level dua, yang memungkinkan kendaraan untuk menangani lebih dari satu tugas pada satu waktu, seperti menjaga jalur otomatis dan pengereman atau kemudi dan akselerasi. Sementara, sejauh ini mobil self-driving level tiga yang dijual dipasaran hanya Audi A8.

Sumber: CNBCIndonesia.com