Siap Cetak Ahli Kepabeanan, Ildes Mandiri Buka Pendaftaran Diklat di Batam

0
303
Ildes Mandiri buka pendaftaran Diklat dan Sertifikasi Ahli Kepabeanan bagi Pengusaha Pengguna Jasa Kepabeanan (PPJK) di Kota Batam. (Photo: istimewa)

Batam – Ildes Mandiri menyelenggarakan Diklat dan Sertifikasi Ahli Kepabeanan bagi Pengusaha Pengguna Jasa Kepabeanan (PPJK) di Kota Batam.

Diklat yang diselenggarakan oleh lembaga pelatihan yang berkantor di Jakarta Pusat ini, akan dimulai pada tanggal 21 November 2020 mendatang.

“Diklat akan dilaksanakan selama 12 kali full day setiap hari Sabtu,” kata Direktur Operasional Ildes Mandiri, Bambang Pramono, Sabtu (7/11).

Bambang mengatakan diklat ini nantinya akan dilaksanakan secara tatap muka dan online. “Kalau di Batam ada 15 orang peserta, bisa tatap muka. Tapi kalau hanya 10 orang, kita gelar online,” kata dia.

Bambang menyebut diklat ini sangat bermanfaat bagi PPJK, terutama dalam hal mengurus dokumen impor ekspor di kantor Bea dan Cukai. “Termasuk menandatangani dokumen impor,” tambahnya.

Seluruh peserta kata dia akan diberikan sertifikat setelah selesai mengikuti diklat. “Peserta yang telah menerima sertifikat merupakan ahli kepabeanan,” katanya.

Bagi PPJK di Kota Batam yang tertarik untuk mengikuti, serta mengetahui informasi dan pendaftaran diklat ini, hubungi Ildes Mandiri di email ildesmandiri@yahoo.com. (*)