Nikon Indonesia Pamit Setelah 8 Tahun Beroperasi

0
112
Kamera Nikon. (Photo: internet)

WartaSiber.com – Kabar mengejutkan datang dari Nikon Indonesia. Setelah hampir delapan tahun perjalanan, Nikon Indonesia terpaksa berhenti beroperasi mulai 22 Oktober 2020.

Hal itu merujuk pada unggahan di akun Instagram resmi Nikon Indonesia (@nikonindonesia). Pada Rabu (21/10/2020), Nikon Indonesia mengunggah konten yang menginformasikan bahwa mereka akan berhenti beroperasi mulai tanggal 22 Oktober 2020.

Dalam konten tersebut juga tertera bahwa untuk seluruh kegiatan sales, marketing dan service akan dipusatkan ke PT. Alta Nikindo.

Nikon Indonesia juga menulis, “Meski demikian, Nikon Indonesia menyatakan bahwa mereka akan tetap memberikan layanan dan support terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing dan service ke PT. Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia.”

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasamanya yang membuat Nikon menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia. Yuk terus motret dan berkarya,” tulis Nikon Indonesia.

Nikon adalah perusahaan asal Jepang yang terkenal dengan produk kameranya. Pada April 2020, Nikon memperkenalkan kamera DSLR D780 sebagai penerus seri D750 yang sudah meluncur sejak 2014. D780 mendapat julukan “DSLR jenis baru” yang menggabungkan teknologi DSLR dengan kamera mirrorless seri Z Nikon.

Sumber: Uzone.id