2 Anak Tanjungpinang Tertular Corona Setelah Kontak Erat dengan Pasien di Batam

0
122
(Photo: internet)

Tanjungpinang – Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mencatat dua orang yang masih berusia 6 tahun dan 8 tahun tertular COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam mengatakan, dua anak pasien COVID-19 tersebut warga Batu IX yang tertular setelah kontak erat dengan pasien di Batam.

“Mereka pasien tanpa gejala,” ujar Rustam, Kamis (15/10) seperti dilansir Kepriprov.go.id.

Selain dua anak tersebut, Rustam juga mengatakan ada empat orang lainnya berusia remaja dan dewasa terkonfirmasi COVID-19 pada hari ini.

“Dua dari empat pasien tersebut perempuan berusia 16 tahun dan 36 tahun,” kata Rusatam.

Pasien yang masih remaja dikatakan dia tanpa gejala, namun dirawat di RSUD Tanjungpinang. Sedangkan perempuan berusia dewasa memiliki gejala, dirawat di RSUP Kepri.

Dua pasien lainnya, pria dewasa, warga Sei Jang Tanjungpinang, berusia 64 tahun dan 26 tahun. Kedua pasien ini memiliki gejala ringan.

“Mereka menjalani isolasi mandiri,” kata dia.

Rustam mengemukakan total jumlah pasien COVID-19 setelah bertambah enam orang hari ini menjadi 328 orang. Sementara pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 284 orang.

Pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak tujuh orang.

“Jumlah kasus aktif COVID-19 di Tanjungpinang 37 orang,” ungkapnya.

Dari 37 orang pasien COVID-19 tersebut, sebanyak 28 orang di antaranya dirawat di rumah sakit, sementara tujuh orang menjalani isolasi mandiri, dan dua orang karantina terpadu. (*)