Musim Depan Manchester City Boyong Lionel Messi dari Barcelona

0
117
Lionel Messi. (Photo: internet)

Manchester City – Petinggi Manchester City, Omar Berrada, menegaskan bahwa musim depan pihaknya siap mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

Beberapa waktu lalu, Lionel Messi mengungkapkan niatnya hengkang dari Barcelona. Manchester City pun langsung menjadi kandidat utama untuk merekrut La Pulga.

Di sisi lain, Messi diyakini akan memilih Manchester City sebagai pelabuhan baru dalam kariernya karena keberadaan mantan pelatihnya yang kini menangani The Citizens, Pep Guardiola.

Messi pun akhirnya gagal pindah karena Barcelona bersikukuh bahwa klub pembeli Messi harus bersedia menebus klausul rilis sang pemain senilai 700 juta euro.

Messi memilih untuk tak meneken kontrak baru bersama Barcelona. Artinya, pemain 33 tahun itu bisa melakukan negosiasi dengan klub lain sejak Januari mendatang. Berrada pun mengaku tak ada yang mustahl di sepak bola.

“Dia adalah bakat yang luar biasa, dia adalah seseorang yang dapat membuat dampak signifikan secara langsung di klub mana pun di dunia di dalam dan di luar lapangan. Dia pemain terbaik di dunia, dia pemain terbaik di generasinya. Saya pikir klub mana pun di dunia ingin menjajaki kemungkinan dia bergabung dengan tim mereka,” ujar Berrada kepada Manchester Evening News.

“Fakta bahwa dia dirumorkan ingin datang untuk bermain bagi City menunjukkan kepada Anda seberapa jauh tim telah berkembang selama beberapa tahun terakhir di mana bakat terbaik dari generasinya dan berpotensi mengatakan dia ingin datang dan bermain untuk kami,” imbuhnya.

“Sulit menebak apa yang bisa terjadi. Jika Anda mengingat kembali dua minggu di mana semuanya dimainkan di Barcelona, hampir tidak mungkin untuk menebak apa yang akan terjadi musim panas mendatang,” tukasnya.

Lebih lanjut, Berrada juga menegaskan bahwa tahun depan klubnya bakal siap merekrut Messi jika memang ada peluang untuk mewujudkannya.

“Messi adalah bakat generasi, dia adalah pemain terbaik di dunia dan mungkin pengecualian untuk investasi potensial yang akan kami lakukan di luar kebiasaan, tetapi perencanaan kami telah dilakukan dengan skuad saat ini dan itu sedang dipertimbangkan dengan peluang yang kita punya saat ini,” tutur Berrada.

“Untuk setiap posisi kami harus siap karena ada begitu banyak hal yang dapat terjadi, tetapi pada saat yang sama saya pikir kami memiliki kekuatan finansial dan kemampuan sistem untuk melakukan investasi itu ketika diperlukan,” lanjutnya.

“Itulah yang menempatkan kami pada posisi di mana kami merasa nyaman bahwa kami akan dapat mengambil keputusan yang tepat karena itu juga tidak berarti bahwa kami harus terburu-buru dalam hal apa pun – pertama karena Sergio [Aguero] dan Gabriel [Jesus ] tampil sangat baik, mereka adalah dua dari deretan penyerang terbaik di dunia saat ini, dan ketika kami memutuskan untuk mungkin mendatangkan pemain lain, apakah itu musim depan atau setelah itu maka kami akan berada dalam posisi keuangan untuk melakukannya dengan harga yang tepat,” tegasnya.

Sumber: Bola.com