Dinyatakan Positif Covid, Begini Kabar Terbaru Elvy Sukaesih

0
110

WARTASIBER.COM, Penyanyi dangdut senior Elvy Sukaesih dikabarkan sempat menderita Positif Covid 19. Hal ini disampaikan langsung oleh sang putri, Fitri Sukaesih melalui Instagram TV.

Fitri Sukaesih menjelaskan, keluarganya termasuk yang taat menjalani protokol kesehatan. Mereka meminimalisir aktivitas di luar rumah. Hanya saja ada kegiatan yang dilakukan setelah Idul Adha, 30 Juli 2020. Waktu itu keluarga pergi ke puncak. Pulang dari liburannya itu, Elvy Sukaesih melakukan promo lagu di stasiun radio.

Selepas aktivitas itu, Elvy Sukaesih berada di rumah. Namun anak dari Fitri Sukaesih dilanda tifus dan sang nenek sempat merasakan gejala serupa.

“Umi ngerasa mual, demam, dan saat itu nggak bisa mencium bau. Saya bilang, kok kayak Covid-19. Tapi umi langsung ralat, pernah begini,” cerita Fitri Sukaesih.

Khawatir, akhirnya Elvy menjalani tes di laboratorium, namun dokter mengatakan penyakitnya malah mengarah ke covid. Besoknya Fitri meminta sang ibu melakukan swab test dan skinning paru. Dan hasilnya, Elvy dinyatakan positif menderita Covid-19 dan diharuskan masuk ke ruang ICU.

Fitri juga menyatakan Elvy telah menjalani karantina selama 11 hari. Sementara itu, Fitri dan anggota keluarga yang lainnya telah menjalani tes swab dan hasilnya negatif.

Fitri mengungkapkan, mungkin tiga hari lagi setelah masa karantina selesai, Elvy akan menceritakan yang dia rasakan setelah sempat terjangkit virus tersebut.

 

Dilansir melalui: ayobandung.com