TNI Gandeng KKBPK Karimun Canangkan Program Manunggal KB-Kesehatan

0
111

Karimun – Makodim 0317/Tanjung Balai Karimun beserta Dinas Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kabupaten Karimun menggelar pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan.

Disejalankan dengan Hari Kontrasepsi sedunia, kegiatan ini berupa pelayanan KB dan khitanan massal bagi anak yang tidak mampu sebanyak 30 orang di Puskesmas Tanjungbalai Karimun, Karimun, Kepri, Kamis (17/9).

Dandim 0317/Tanjung Balai Karimun, Letkol Inf Denny melalui Pasiter Lettu Kav Tatang Rohmat, berharap kerja sama ini menghasilkan apa yang dicapai.

“Sekaligus dapat mendorong terwujudnya ketahanan keluarga sebagai kekuatan mendasar dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional,” kata dia.

Sehingga dengan begitu, mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh, dan sekaligus kata dia mampu meningkatkan derajat ketahanan nasional.

“Diharapkan mampu memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional yang pada akhirnya akan mampu secara signifikan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Tatang lagi.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kadinkes Karimun, Kadis KKBPK, Kepala Puskesmas Tanjung Balai Karimun, PJS Palaksa Lanal TBK, Ketua Persit KCK LXXI Kodim 0317/TBK, Ibu-ibu Jalasenastri Lanal TBK, Bhayangkari Karimun serta tamu undangan lainnya. (ziz)