Pra TMMD di Karimun Datangkan Alat Berat Garap Jalan dan Saluran Air

0
98

Karimun – Pelaksanaan pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2020 di Desa Buru, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepri, memasuki tahap awal.

Dengan semangat yang tinggi, TNI bersama warga setempat bahu membahu melaksanakan pra TMMD ini. Mereka bergotong royong sekalipun di teriknya matahari dan derasnya hujan.

Dilengkapi sarana dan prasarana yang mumpuni diantaranya seperti alat berat khususnya eskavator, sangat dibutuhkan dalam pra TMMD ke-109 Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun ini.

Terlebih mengingat lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan TMMD ini masih ditutupi semak belukar yang sejatinya mesti dibabat alas.

Menurut Pasiter Kodim 0317/TBK, Kapten Kav Tatang Rohimat, pelaksanan TMMD ke-109 ini khusus pengerjaan fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 3040 meter, serta pengerjaan jembatan (saluran box culvert) di Desa Parit Sembilan.

Kodim 0317/TBK kata Kapten Tatang menerjunkan 20 orang personel yang dibantu oleh masyarakat setempat.

“Alat berat yang didatangkan untuk membantu TNI dan warga dalam menggarap saluran air, termasuk pengerjaan jalan,” kata Tatang, Kamis (17/9).

Tatang berharap melalui kegiatan pra TMMD ini dapat meningkatkan kebersamaan dalam membangun agar masyarakat lebih mudah mengakses jalan.

“Tentunya dengan semangat gotong-royong, mari kita buktikan bahwa bersama rakyat TNI kuat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pembukaan pelaksanaan TMMD ke-109 sendiri akan digelar pada tanggal 22 September 2020 mendatang. (ziz)