Rumah dan Sekolah di Karimun Porak-poranda Diterjang Hujan Badai

0
117

Karimun – Sejumlah rumah di Kabupaten Karimun, Kepri, porak-poranda setelah hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah itu, Rabu (16/9) dini hari tadi.

Salah satu rumah warga yang rusak akibat fenomena alam ini berada di kawasan Baran Satu, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedy Risdianto mengatakan, kejadian itu diketahui sekitar pukul 00.10 WIB saat warga tertidur lelap.

“Angin kencang disertai hujan deras datang sehingga menumbangkan pohon sukun besar yang terletak pada bagian belakang rumah, lalu menghantam dapur rumah, dan berakibat kerusakan pada bagian atap serta dinding rumah warga,” terang Dedy.

Selanjutnya kata Dedy, pada pagi harinya petugas beserta warga langsung bergerak cepat membersihkan lokasi yang terdampak tersebut.

“Petugas dibantu warga sekitar membersihkan puing-puing bangunan yang hancur dan berserakan,” imbuhnya.

Dedy merinci, dari empat rumah warga yang terkena musibah ini, diantaranya dua unit rumah sewa, dan dua unit rumah warga milik Sukurniawati dan Mashairi.

“Korban meninggl dan luka-luka nihil, Alhamdulillah tidak ada,” sambungnya.

Selain rumah milik warga, angin kencang kata Dedy juga merusak sekolahan SMA 5 Karimun beserta sarana dan prasarana lainnya. Diantaranya bagian ruangan belajar.

“Mengakibatkan kaca pecah dan bangunan belakang sekolah roboh,” pungkas Dedy menambahkan.

Hingga saat ini petugas dari Tagana, TNI-Polri dibantu Camat, Lurah beserta Forkopimda, dan juga Karang Taruna Baran Barat (KTBB), Karang Taruna Meral (KTM) diterjunkan membersihkan puing-puing bangunan. (ziz)