Masyarakat Papua Kembalikan Biaya Pendidikan Veronica Koman Senilai 733 Juta Rupiah Pada Negara

0
124

WARTASIBER.COM, Aktivis Veronica Koman kembali menjadi sorotan, sejak ia diminta untuk mengembalikan uang beasiswa LPDP RI sebanyak 733 juta rupiah. Kali ini, Veronica Koman kembali menjadi sorotan lantaran masyarakat Papua membantunya membayar uang tersebut.

Hari ini Tim Solidaritas Rakyat Papua secara simbolik mengembalikan uang beasiswa senilai Rp 773 juta ke Gedung LPDP Kementerian Keuangan di Cikini, Jakarta Pusat.

Tim yang terdiri dari tiga orang tiba di Gedung LPDP pada pukul 13.54 WIB. Mereka terdiri dari anggota tim solidaritas, Ambrosius Mulait dan dua orang lainnya yang berpenampilan adat Papua. Sayangnya, karena lembaga tersebut sedang melakukan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH), penyerahan uang tersebut tidak dapat dilakukan secara simbolik, dan ditransfer melalui bank.

“Ini masyarakat Papua ini secara inisiatif yang mana telah menyumbang dari mana-mana, pasar-pasar Papua, dari anak anak SD, SMP dengan sukarela mengumpulkan bukan dana-dana uang perak, bukan dana-dana uang Rp 100 tetapi Rp 1.000, Rp 2.000,” ungkapnya seperti dilansir melalui Detik.com pada Rabu (16/9/2020).

“Dengan biaya besar, kami telah melakukan pelunasan uang LPDP, sudah dilakukan melalui transfer,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Veronica sebagai saudara pembela human rights HAM orang Papua, tida lagi memiliki hutang kepada negara. Karena hutang tersebut telah dilunasi oleh masyarakat Papua.

 

Dilansir melalui: Finance.detik.com